Info Unik,13 Nanas Berbuah Di Satu Pohon

buah unik
Info unik ini tentang adanya buah unik dari Bengkulu.Dalam satu pohon nanas biasanya banya ada satu buah, namun berbeda dengan pohon di RT 09, Kelurahan Pematang Gubernur Kota Bengkulu, Bengkulu, ini. Dalam satu pohon ada 13 buah nanas dalam bentuk dan ukuran berbeda.

Kabar pohon berbuah 13 nanas ini pun menyebar dan menjadi pusat perhatian warga.

Pohon nanas itu tumbuh di pekarangan milik warga bernama Reman. Sejak empat hari terakhir, rumah Reman ramai dikunjungi warga yang penasaran dengan pohon unik itu.

Yanti, anak Reman, menuturkan, pohon itu ditanam dua tahun lalu. Dari 13 buah, satu di antaranya merupakan buah utama.

Buah Unik tersebut berukuran lebih besar dibanding yang lainnya, yakni memiliki panjang 30 sentimeter dan diameter sekira 15 sentimeter. Sedangkan 12 buah lainnya lebih kecil dan bergerombol di tangkai bawah nanas utama. Panjang nanas itu bervariasi antara lima dan 10 sentimeter.

Yanti menambahkan, tidak ada perlakuan khusus dalam merawat pohon nanas tersebut. Bibitnya pun diperoleh dari seorang kerabatnya.

Ini merupakan kali pertama pohon tersebut berbuah sejak ditanam dua tahun lalu. Keluarga, kata Yanti, pernah berniat mengganti pohon nanas itu dengan pisang. Namun setelah kejadian ini mereka berubah pikiran. Pohon itu tetap akan ada di pekarangan.

Soal akan diapakan buah tersebut, Yanti belum bisa memastikan. Selain karena masih sangat muda dan warnanya masih hijau, pohon nanas tersebut masih menjadi tontonan menarik warga.
Sumber: http://news.okezone.com/read/2013/09/06/340/861971/redirect

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama