desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Manfaat Puasa Ternyata Bisa Membuat Cantik

Diposting oleh On 20.55.00

Puasa adalah salah satu kewajiban yang wajib dijalankan oleh umat muslim saat bulan puasa ya sobat, tentunya bukan hanya orang muslim aja loh yang boleh berpuasa tapi semua orang baik muslim atau non muslim, muda atau tua, kecil atau besar, laki-laki atau perempuan dan semuanya boleh puasa.

Ternyata bukan cuma perintah aja yang menyarankan untuk puasa, karena banyak juga manfaat yang bisa Kita dapatkan jika Kita berpuasa. Manfaat tersebut bisa dari segi kecantikan dan segi kesehatan tentunya. Wawww.. Dengan puasa Kita bisa jadi lebih sehat dan lebih cantik ? Kok bisa? Yuk simak..
Manfaat Puasa Ternyata Bisa Membuat Cantik
1. Menurunkan Stress

Stress bisa dipicu dari berbagai hal, termasuk dari Kita yang sering marah dan bahkan sering emosi secara otomatis tingkat stres akan menjadi lebih  mudah. Ketika emosi tingkat adrenalin seseorang menjadi naik 20 kali lipat. Kondisi ini akibat dari pembuluh darah perifer menyempit, tekanan darah ateri meningkat, sehingga membuat detak jantung menjadi kacau. Nah, dengan berpuasa Kita akan jauh dari yang namanya emosi, karena ketika puasa Kita dilarang untuk emosi. Sehingga tentunya Kita jadi terhindar dari stres.

2. Meningkatkan Kinerja Otak

Dengan Kita berpuasa neutropik meningkat, sehingga produksi sel otak menjadi bertambah. Keadaan seperti ini membuat kinerja otak menjadi lebih fresh dan tentunya bisa membuat Kita lebih cerdas.

3.Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Makan makanan yang banyak mengandung kolesterol sangat berbahaya, dengan Kita berpuasa maka HDL maupun apoalfa1 menjadi meningkat sedangkan kadar kolesterol jahat menjadi menurun. 
Kondisi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga mencegah stroke dan penyakit jantung.

4. Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Ginjal memiliki fungsi untuk menyaring zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh, dengan berpuasa zat berbahaya yang berasal dari makanan dan minuman tidak akan masuk ke dalam tubuh. Karena ketika puasa tentunya konsumsi makanan dan minuman menjadi berkurang dan tentunya osmosis urin menjadi berkurang dan ginjal menjadi lebih sehat.
  
5. Mengobati Sakit Sendi (Encok)

Sakit sendi (encok) terjadi akibat adanya radang sendi. Sebuah studi membuktikan ketika berpuasa dapat mengurangi sakit encok.
Manfaat Puasa Ternyata Bisa Membuat Cantik

 6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ketika menjalankan ibadah puasa tentunya tubuh terasa lemas, ketika lemas tersebut sebenarnya telah terjadi peningkatan daya tahan tubuh. Hal ini diakibatkan dari limfosit menjadi meningkat hingga 10 kali lipat dan dengan meningkatnya daya tahan tubuh membuat tubuh menjadi lebih kebal dari serangan berbagai virus.

7. Mencegah Terjadinya Diabetes

Menjalankan puasa tentunya semakin berkurang dalam mengonsumsi makanan dan minuman manis. Dengan mengurangi makanan dan minuman manis tentunya semakin mudah dalam mengurangi terjadinya penyakit diabetes.

8. Dapat Diet Dengan Mudah

Diet bisa dilakukan dengan mengurangi konsumsi makanan, dengan berpuasa tentunya pola makan menjadi lebih sehat dan bisa dijadikan untuk membantu program diet.

9. Meningkatkan Ketajaman Otak

Untuk menajamkan kemampuan otak membutuhkan berbagai cara, salah satu yang bisa dilakukan untuk menajamkan otak adalah dengan berpuasa. Puasa membuat tubu menjadi lapar, dan sebuah studi membuktikan bahwa rasa lapar disertai kerelaan dapat membuat otak dapat berfikir lebih kreatif dan lebih baik.

10. Pola Hidup Menjadi Lebih Sehat

Dengan berpuasa, mengonsumsi makanan menjadi lebih teratur dan jenis makanan yang dimakan lebih sehat. Sehingga membuat hidup menjadi lebih sehat dan tentunya bisa membuat penyerapan tubu menjadi lebih sempurna.
Manfaat Puasa Selain Untuk Kesehatan juga bisa Untuk kecantikan
Manfaat Puasa Ternyata Bisa Membuat Cantik
1. Membuat Tubuh Lebih Ideal

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan semua orang, dengan berpuasa tanpa mengikuti program diet pun sudah teruji dapat membuat tubuh menjadi lebih langsing. Dengan begitu tentunya tubuh menjadi lebih langsing dan sesuai dengan keinginan.

2. Membantu Meningkatkan Regenerasi Sel Kulit

Sel kulit setiap harinya mengalami pergantian, meskipun ketika berpuasa tubuh dan rambut kulit mengalami dehidrasi, sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Kondisi ini tidak berlangsung lama,ketika berbuka dengan mengonsumsi makanan yang sehat kulit dan rambut mengalami regenerasi sel. Dengan berpuasa sangat efektif membantu dalam meremajakan kulit sehingga lebih cantik dan sehat.

3. Membuat Mata Menjadi Sehat

Dengan berpuasa tubuh akan mengalami detoksifikasi yakni keluarnya racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini berkaitan dengan keluarnya racun atau kotoran dari mata sehingga membuat mata menjadi lebih sehat dan jernih.

4. Menyehatkan Rambut Dan Kuku

Pada saat awal-awal puasa kuku mengalami kusam dan rambut mengalami kerontokan, namun dengan cepat akan tergantikan dengan sel yang baru dan membuat kuku dan rambut tergantikan dengan sel yang lebih baru dan tentunya lebih sehat.

5. Menyembuhkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang tak kunjung sembuh dan sangat lama untuk disembuhkan. Tapi tenang aja, ternyata manfaat puasa selain untuk menyehatkan rambut, kuku, mata dan lain-lain juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Tidak lepas dari adanya proses detoksifikasi yang terjadi pada tubuh selama berpuasa, dengan adanya proses ini tentunya kotoran yang terdapat dalam tubuh penyebab jerawat menjadi lebih mudah terbuang. Dan masalah jerawat tentunya akan mudah terbuang, khususnya Anda yang bermasalah dengan jerawat jangan lupa berpuasa yaaa :)

Wawww ternyata banyak ya manfaat puasa yang dari segi kesehatan dan kecantikan. Tetep ngga mau puasa ? Rugii lohhh..
Selain dari manfaat tersebut tentunya puasa adalah hal wajib yang harus dilakukan umat islam nih. Jangan lupa berpuasa yaaa :) Semoga puasa tahun ini lancar ya sobattt.. :D baca juga tips menjalani puasa

Dikutip dari berbagai sumber :)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »