Keren!! Meski Diguyur Hujan Deras, Polisi di Purbalingga Tetap Atur Lalu Lintas

Keren!! Meski Diguyur Hujan Deras, Polisi di Purbalingga Tetap Atur Lalu Lintas




Purbalingga -Meskipun cuaca hujan deras tidak menghalangi polisi dari Polres Purbalingga yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2024 tetap mengatur arus lalu lintas di jalan, Sabtu (13/4/2024) sore. 

Polisi yang bertugas merupakan personel Polres Purbalingga yang berada di pos strong point yang disiapkan mengamankan jalur arus balik lebaran 2024. Selain itu, tim urai dari Satlantas Polres Purbalingga yang selalu mobile mencegah kemacetan.

Seperti terlihat di simpang empat Sirongge polisi menggunakan jas hujan tetap melakukan penarikan arus kendaraan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kemacetan mengingat arus kendaraan cukup padat dari arah utara (jalur kepulangan dari objek wisata). Maupun arah selatan (jalur arus balik menuju Tol Pemalang).

Selain itu, di bawah guyuran hujan polisi juga tampak mengatur arus lalu lintas di lokasi lain. Lokasi tersebut diantaranya perempatan Brobot, perempatan Patemon, pertigaan Polsek Bojongsari, pertigaan Pagutan, pertigaan Selaganggeng dan perempatan Karanggandul.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan hari ini dilakukan penebalan pengamanan di titik strong point jalur utama menuju Pemalang. Khususnya pada jalur  kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Seperti jalur objek wisata maupun arus balik kendaraan.

"Walaupun diguyur hujan deras personel tetap semangat mengatur arus lalu lintas mencegah kemacetan di jalur yang mengalami padat kendaraan. Walaupun padat kendaraan jangan sampai terjadi kemacetan," ucapnya.

Disampaikan bahwa apa yang dilakukan merupakan wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa melintas wilayah Kabupaten Purbalingga tanpa mengalami kemacetan baik kendaraan  pulang dari objek wisata maupun arus balik menuju Tol Pemalang.

"Kami masih fokus pada pengamanan jalur arus balik lebaran yang diprediksi mengalami puncak pada besok Minggu (14/4/2024). Pengamanan akan ditambah personel dari Polres maupun polsek jajaran," pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama