Toko Komputer di Purbalingga Terbakar, Begini Kronologinya

Toko Komputer di Purbalingga Terbakar, Begini Kronologinya


Purbalingga - Kebakaran menimpa sebuah toko servis dan penjualan komputer di Jalan Pujowiyoto, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Rabu (20/3/2024). Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

"Diduga kebakaran yang terjadi di toko komputer tersebut akibat korsleting listrik," kata Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi.

Disampaikan kapolsek, sebelum kejadian pemilik toko bernama Fauzi (42) warga Perum Abdi Kencana, Purbalingga Wetan menutup toko pada pukul 16.30 WIB kemudian pulang ke rumah. Pada pukul 17.00 WIB pemilik toko diberi tahu saksi bernama Reza (25) bahwa tokonya terbakar.

"Saksi melihat kepulan api dan asap kemudian memberi tahu pemilik toko yang datang kemudian mengecek lokasi dan diketahui benar telah terjadi kebakaran," jelas kapolsek.

Peristiwa kebakaran kemudian dilaporkan ke Polsek PurbaIingga dan Pemadam Kebakaran. Polisi yang datang kemudian mengamankan lokasi. Sedangkan petugas pemadam memadamkan api di lokasi kejadian.

"Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, namun sejumlah barang yang ada di dalam toko turut terbakar," ungkap kapolsek.

Dijelaskan bahwa barang yang terbakar diantaranya satu unit komputer dan sejumlah laptop berbagai merek. Kerugian materil akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 50 juta.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama