Penderes di Karanganyar Purbalingga Meninggal, Begini Kronologinya

Penderes di Karanganyar Purbalingga Meninggal, Begini Kronologinya


Purbalingga -  Seorang penderes jatuh dari pohon kelapa di Desa Brakas, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (9/3/2024) pagi. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun kemudian meninggal dunia.

Kapolsek Karanganyar AKP Minarjo mengatakan korban bernama Nurodin (62) warga Desa Brakas RT 2 RW 1, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga. Ia ditemukan tergeletak di bawah pohon kelapa sekira jam 09.30 WIB.

Korban ditemukan oleh saksi bernama Sarto (41) warga desa setempat yang akan pergi ke kebun. Saksi melihat korban sudah tergeletak dengan posisi terlentang di bawah pohon kelapa.

"Saksi kemudian memberitahu anak korban selanjutnya memberikan pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bobotsari," jelas kapolsek.

Disampaikan bahwa saat dilakukan perawatan korban kemudian meninggal dunia. Hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka patah pada pergelangan kaki sebelah kiri dan tidak ditemukan tanda penganiayaan.

Sedangkan hasil pemeriksaan di TKP diketahui korban jatuh dari pohon kelapa setinggi 12 meter. Peristiwa terjadi saat korban menyadap nira dari pohon kelapa yang lokasinya berada di dekat rumahnya.

"Tidak ada tanda penganiayaan yang mengarah kepada tindak pidana. Korban meninggal dunia murni akibat jatuh dari pohon kelapa," tegas kapolsek.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama