Polres Purbalingga Siapkan 200 Personil Untuk Mengamankan Pergantian Malam Tahun Baru

Polres Purbalingga Siapkan 200 Personil Untuk Mengamankan Pergantian Malam Tahun Baru



Purbalingga - Polres Purbalingga menyiapkan 200 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun 2024. Selain itu, dibantu perkuatan pengamanan dari personel TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan/PMI dan Satpol PP.

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Minggu (31/12/2023) sore. Apel dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto diikuti seluruh personel yang terlibat pengamanan.

Wakapolres Purbalingga dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada malam pergantian tahun 2024, di wilayah Kabupaten Purbalingga tidak digelar adanya hiburan maupun pesta kembang api. Namun demikian Polres Purbalingga tetap melakukan langkah pengamanan.

"Disiapkan tim patroli skala besar bersinergi dengan TNI dan unsur lainnya untuk memantau situasi kamtibmas malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Purbalingga," jelasnya.

Disampaikan bahwa patroli skala besar dibagi menjadi tiga tim. Masing-masing tim melaksanakan patroli dengan rute yang berbeda sampai dengan perbatasan Kabupaten Purbalingga dengan wilayah kabupaten tetangga.

"Patroli skala besar akan dilakukan hingga perbatasan kabupaten. Di wilayah utara hingga perbatasan dengan Kabupaten Pemalang, wilayah Timur hingga perbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara dan wilayah selatan berbatas dengan Kabupaten Banyumas," ujarnya.

Wakapolres menambahkan selain tim patroli disiapkan juga personel pengamanan dan pengaturan di sejumlah penggal jalan dalam kota, tim urai, pleton pengamanan alun-alun dan Pleton Polwan standby di Mapolres Purbalingga. Selain itu disiapkan tim deteksi, tim penegakkan hukum, K9 dan tim pembinaan dan penyuluhan (Binluh).

"Dengan kesiapan pengamanan yang sudah dilakukan diharapkan malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Purbalingga dalam keadaan aman dan tidak terjadi gangguan kamtibmas," pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama