Lazismu Pemalang Salurkan Bantuan Untuk Cegah Stunting

Lazismu Pemalang Salurkan Bantuan Untuk Cegah Stunting


Pemalang-Lazismu Pemalang dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Pemalang bersinergi dalam menyelenggarakan kegiatan bertajuk "SINERGI CEGAH STUNTING". Kegiatan yang diadakan di Balai Desa Losari ini dikemas dengan pemberian edukasi tentang stunting kepada pada Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan balita dengan gizi buruk dan stunting. Selasa(19/9/2023).

Pada kesempatan itu H. Sudjadi, S.Pd. selaku ketua Badan Pengurus Lazismu Pemalang mengatakan bahwa melalui kegiatan ini semoga masalah stunting di Kabupaten Pemalang dapat segera terentaskan. 

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Balaidesa Losari Kecamatan Ampelgading itu, Lazismu membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, susu, telur, buah – buahan dan Rendangmu. Paket tersebut diberikan kepada 25 balita dengan gizi kurang dan terindikasi stunting, 36 ibu hamil dan 39 ibu menyusui.

Semoga program ini bisa berkelanjutan sehingga masalah stunting ini bisa segera terselesaikan. “Dengan Rendangmu kita entaskan stunting, bersama Lazismu kita tuntaskan stunting” begitu slogan yang dilontarkan H. Sudjadi, S.Pd. 

Selain itu H. Sudjadi, S.Pd mengajak masyarakat untuk dapat berzakat, infak melalui Lazismu Pemalang sehingga penghimpunannya dapat untuk mengentaskan permasalahan sosial masyarakat. Terlebih Beliau menyampaikan jika penghimpunan Qurban Rendangmu tahun depan meningkat, maka perolehan rendangmu dapat dijadikan program berkelanjutan untuk mengentaskan stunting. 

Pada kesempatan yang sama Hj. Maesaroh, S.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Pemalang menyampaikan terima kasih kepada Lazismu Pemalang yang telah mensupport kegiatan hari ini. Beliau menyampaikan bahwa program di Lazismu sejalan dengan program kerja Aisyiyah Pemalang melalui Majelis Kesehatan yaitu pengentasan masalah stunting. 

Harapannya kedepannya Aisyiyah dan Lazismu tetap dapat bersinergi melalui program yang serupa. Aisyiyah Pemalang pada kesempatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Losari tentang apa itu stunting, ungkap Hj.Maesaroh 

dr. Irma Suryani Widiastuti selaku Wakil Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pemalang menjelaskan tentang dampak buruk stunting sehingga wajib bagi ibu hamil dan menyusui untuk dapat mengenali gejala – gejala yang timbul sejak dini. Ibu dr. Irma juga tips untuk memenuhi gizi bagi ibu hamil dan menyusui sehingga resiko stunting dapat dikurangi.

Kepala Desa Losari menyampaikan rasa terima kasih yang dalam atas kegiatan yang dilaksanakan di Desa Losari. Kepala Desa Losari mengatakan angka stunting tergolong tinggi, maka kami berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat mengurangi peningkatan kasus stunting di Desa Losari. 

Hadir pula pada saat kegiatan tersebut Camat Ampelgading, Kapolsek Ampelgading dan juga Danramil Ampelgading.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama