Sofwan Sumadi Berikan Motivasi Kepada Petani Milenial Jawa Tengah

Sofwan Sumadi Berikan Motivasi Kepada Petani Milenial Jawa Tengah


Pemalang-Petani adalah bagian penting dari siklus kehidupan. Tanpa mereka, kita tidak akan bisa menikmati hidangan yang tersaji di atas meja makan seperti sayuran,beras dan lainnya.

Hanya saja di era modern dan teknologi seperti sekarang, profesi petani tak lagi banyak dilirik anak-anak muda atau generasi masa kini. Belum lagi, lahan-lahan pertanian yang makin sempit akibat industrialisasi, hal ini di sampaikan oleh Sofwa Sumadi dihadapan Petani Milenial Jawa Tengah di Bapeltan Soropadan Temanggung, Sabtu (22/07/2023).

Sofwan Sumadi yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi B menambahkan menjadi petani tak harus turun ke sawah, menjual hasil pertanian disebuh juga petani. Apalagi di era modern seperti ini tani harus inovasi dan kreatifitas.Selain itu strategi pemberdayaan petani sangat penting pendidikan dan pelatihan serta kemudahan akses ilmu tekhnologi dan informasi.

Kegiatan Workshop petani milenial merupakan rangkaian kegiatan Soropadan Agro Festival dilaksanakan selama 2 hari tanggal 21-22 juli 2023 di Bapeltan Soropadan Temanggung. Peserta yang hadir petani milenial se Jawa Tengah.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama