Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Gintung Rembang Purbalingga,Begini Kronologinya

Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Gintung Rembang Purbalingga,Begini Kronologinya


Purbalingga - Seorang remaja bernama Abel Mustofa (14) warga Desa/Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara tewas tenggelam saat memancing di Sungai Gintung, Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (4/6/2023) siang.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan sebelum kejadian korban bersama tiga temannya datang ke Kedung Gayunan Sungai Gintung untuk memancing. Saat sedang memancing, salah satu mata kail tersangkut sesuatu di dalam air.

"Saat itu korban berusaha menarik mata kail dengan masuk ke dalam air. Namun kemudian tenggelam karena tidak bisa berenang," katanya.

Mendapati hal tersebut, teman korban berusaha menolong tapi tidak berhasil. Kemudian teman korban meminta tolong ke warga di sekitar lokasi. Saat dilakukan pencarian korban akhirnya ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal.

"Setelah satu jam pencarian, korban ditemukan tak jauh dari lokasi dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban lalu dievakuasi ke daratan oleh warga," jelasnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Rembang. Polisi kemudian datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya bersama tim medis Puskesmas Rembang melakukan pemeriksaan jenazah korban.

"Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal murni karena tenggelam," katanya.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan bersama dengan perangkat Desa Karangbawang.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama