Heboh, Sepeda Motor Warga Purbalingga Dilaporkan Hilang Ternyata dibawa Orang ODGJ

Heboh, Sepeda Motor Warga Purbalingga Dilaporkan Hilang Ternyata dibawa Orang ODGJ


Purbalingga - Sepeda motor milik Asih Cahyani (48) warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten PurbaIingga diketahui hilang, Selasa (28/3/2023) malam. Sepeda motor yang diparkir di teras rumah diketahui hilang sekira jam 20.30 WIB.

Sepeda motor tersebut sudah berusaha dicari oleh pemiliknya namun tidak ditemukan. Pemilik sepeda motor akhirnya melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek PurbaIingga pada Rabu (29/3/2023) pagi. 

Kapolsek Purbalingga AKP Siswanto mengatakan berdasarkan laporan kejadian pihaknya kemudian mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan. Selain itu, meminta keterangan korban dan sejumlah saksi.

Kemudian kami mendapat informasi adanya pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ditemukan membawa sepeda motor dengan cara dituntun. Karena mencurigakan, pria tersebut berikut sepeda motor diamankan polisi dari Pos Lalu Lintas Sirongge," jelasnya.

Disampaikan bahwa mendapati informasi tersebut, kemudian pihaknya melakukan pengecekan. Ternyata kendaraan tersebut merupakan sepeda motor jenis Honda Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi R 5612 YC yang dilaporkan hilang di wilayah Kelurahan Kembaran Kulon. 

Sepeda motor tersebut ternyata milik warga Kelurahan Kembaran Kulon yang dilaporkan hilang," jelasnya.

Kapolsek menambahkan saat dimintai keterangan, pria yang membawa kabur sepeda motor sulit dilakukan komunikasi dan tidak membawa identitas apapun. Diduga kuat, pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Setelah sepeda motor ditemukan, kemudian kami serahkan kepada pemiliknya. Sedangkan pria dengan gangguan jiwa kami serahkan ke Satpol PP Kabupaten PurbaIingga untuk dibawa ke Dinas Sosial," pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama