Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Purbalingga Resmi Ditutup

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Purbalingga Resmi Ditutup


Purbalingga – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, resmi ditutup.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 dari Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim 0702/Purbalingga kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra R. Imam Wahyudi mewakili Bupati Purbalingga pada upacara penutupan di Desa Karangjengkol, Rabu, (9/11/2022).

Bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan tersebut adalah Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad. Pada upacara tersebut Mayor Inf Ahmad membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, beberapa pointnya menyebutkan jika Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi menyukseskan kegiatan TMMD.

“Terima kasih kepada semua pihak, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh sebagai pertahanan negara. TNI AD melalui program TMMD reguler dan sengkuyung berupaya membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di daerah 3T, perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana,” terangnya. 

Ditempat yang sama, Kasdim juga turut menambahkan jika hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 yang  dimulai sejak tanggal 11 Oktober 2022 hingga 9 November 2022 dengan sasaran fisik pembangunan jalan baru sepanjang 1600 M x L 9 M, makadam sepanjang 1600 M x 5 M, serta pembangunan gorong-gorong 3 unit, pembangunan plat beton 1 unit dan pembangunan 2 jembatan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kasdim juga menambahkan jika selain sasaran fisik utama yang dibangun juga turut dilaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) sebanyak 2 unit dan ada pula sasaran non fisik yang telah dilaksanakan berupa penyuluhan bidang mental ideologi, bidang kesadaran bela negara, bidang kesadaran berbangsa dan bernegara, bidang Kamtibmas, bidang kesejahteraan masyarakat dan kegiatan khusus dengan berbagai materi.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra R. Imam Wahyudi mewakili Bupati Purbalingga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0702/Purbalingga dan semua pihak yang telah bersinergi membantu pemerintah dalam terselenggaranya TMMD Sengkuyung ini.

Ia juga turut berharap hasil sasaran fisik  jalan makadam TMMD tersebut dapat  bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dimana salah satunya menaikkan harga tanah di sekitar lokasi jalan baru TMMD serta mendukung akses wisata.

“Dengan adanya jalan baru TMMD ternyata harga tanah langsung naik 6x lipat dari sebelumnya, jalan baru ini juga turut mendukung sektor wisata,'' ungkapnya. (red/kml/RP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama