Masyarakat Desa Randudongkal Antusias Dalam Menyambut Program TMMD

Masyarakat Desa Randudongkal  Antusias Dalam Menyambut Program TMMD


Pemalang- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2022 Kodim 0711/Pemalang yang digelar di desa Randudongkal, kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang telah resmi dibuka. TMMD bakal berlangsung mulai Selasa (26/07/22) hingga akhir Agustus nanti.

TMMD merupakan sebuah wujud nyata kebersamaan antara unsur pemerintah, TNI/Polri dan segenap elemen masyarakat. Semuanya bersinergi membangun dan memajukan wilayah desa.

Dandim 0711/Pemalang melalui Pasiter Dim Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan  TMMD kali ini bakal membangun membangun jalan berstruktur makadam sepanjang 570 meter Lebar 3,5 m dengan ketebalan 0,2 m, Talud 2 sisi,Sisi A panjan 60 m x Lebar 0,3 m x Tinggi 0,7 m.Sisi B panjang 60 m x lebar 0,4 m x Tinggi 2 m.

Dalam pelaksanaannya, semua pekerjaan sasaran fisik yang ada dikerjakan melalui gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota Satgas TMMD. Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang merupakan budaya banga Indonesia yang saat ini sudah mulai luntur di masyarakat.

Ditempat yang sama Danramil 08/Randudongkal Lettu Inf Nurma Firdaus  menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat desa Randudongkal yang terlihat begitu antusias dalam menyambut program TMMD. Terutama saat bergotong royong bersama sama TNI bahu membahu menata batu dengan rapi dalam proses membangun makadam.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama