5 Rekomendasi Tempat Kursus Membaca Al Quran Terbaik

 
5 Rekomendasi Tempat Kursus Membaca Al Quran Terbaik

Kursus Belajar mengaji online sekarang ini dengan mudahnya kita jumpai. Bagi seorang muslim membaca al quran merupakan suatu kewajiban. Bukan hanya karena dengan membaca Al-qur'an kelak di hari akhir kita akan mendapat syafaat, akan tetapi juga karena saat melaksanakan kewajiban sholat juga menggunakan bacaan dan doa-doanya dari al qur’an yang pembacaannya harus benar dalam tajwid dan mahrojnya agar sholatnyapun sah. Terutama bacaan surah Al-fatihah. Hal ini berdasarkan Imam Syafii yang menyatakan bahwa Al-fatihah merupakan syarat sah sholat. 
 
Nah, berikut ini beberapa rekomendasi situs atau platform kursus mengaji online bagi anda yang telah memasuki usia dewasa namun ingin memperbaiki bacaan Al-qur'an atau belum bisa membaca Al-qur'an sama sekali. 

1.SyariHub 

SyariHub adalah platform pilihan belajar ngaji online privat dengan pengajaran yang simpel, untuk segala usia baik anak- anak, remaja, dewasa maupun lansia yang praktis dan juga menyenangkan. Kami memudahkan murid dalam menemukan guru yang memberikan bimbingan mengaji Al-Qur’an secara online dan privat. SyariHub sendiri telah membimbing ratusan murid dalam belajar baca Al-Quran dari berbagai kota dan Negara.
 
Selain itu kami juga mempunyai ustadz dan ustadzah terbaik lulusan pesantren yang profesional. Pengajaran yang dilakukan pun bisa dimulai dari tingkat dasar ataupun tingkat lanjut dengan materi belajar Al-Qur’an yang terkurikulum. Metode belajar Al-qur'an yang ditawarkan pun beragam mulai dari metode Ummi, Metode Iqro, Metode Wafa dan Metode Tilawah. Selain itu metode Pembelajaran mengaji privat satu murid satu guru, dapat membantu murid lebih fokus dan khusyuk dalam belajar mengaji. 

2.Rumahquranbahasa.com 

Rumahquranbahasa.com adalah sebuah metode pembelajaran dimana dalam waktu 1 jam, seseorang bisa membaca Al-Qur’an dari 0 (Belum mengetahui huruf arab). Kami juga memberikan program pembelajaran selain ia bisa belajar mandiri dengan modul yang sudah disediakan di member area web, juga disediakan bimbingan secara langsung via streaming youtube dan Zoom. Tidak hanya itu rumah quran bahasa juga menyediakan program bimbingan Al-Qur’an BERGARANSI sampai bisa membaca sesuai kaidah tata cara membaca Al-Qur’an. Layanan Kursus belajar membaca alquran online ini bisa digunakan mulai dari anak-anak diatas usia 6 tahun, remaja, dewasa,sampai dengan orang yang sudah tua bisa ikut bimbel Alquran dari Rumah Quran Bahasa. Selain itu tempat kursus baca al quran yang satu ini juga menawarkan banyak keunggulan antara lain : 
  1. • Akses materi kapan saja di waktu luang Anda 
  2. • Akses modul RQB di semua platform (Android, Laptop, iPhone, Tablet, dan sebagainya) 
  3. • Biaya terjangkau mulai dari Rp 250.000 (sekali bayar, akses tidak terbatas) 
  4. • Modul berupa teks dan video interaktif mudah dipahami 
  5. • Gratis konsultasi 

3. Skill Academy by Ruang Guru

Skill Academy menawarkan kelas belajar mengaji bagi anda yang belum bisa baca al quran. Guru mengaji yang ditawarkan oleh Skill Academy bernama Rio Sastra. Platform ini mengklaim bahwa beliau mengajar Al-Qur’an di YISC Al Azhar. Di samping mempelajari Al-Qur’an dari dasar, anda juga ditawarkan untuk belajar dan mengenal tentang sejarah Al-Qur’an supaya tidak hanya mengetahui secara praktik, tapi juga dapat memahami Al-Qur’an secara teori. 

4. Maungaji 

Maungaji menawarkan 3 jenis kelas mengaji yaitu kelas iqro' untuk pemula, kelas tahsin dan kelas tahfidz. Platform ini juga menawarkan beberapa pilihan paket. Harga pada setiap paket ditentukan sesuai pilihan anda, ingin mengaji secara offline atau online dan berapa jumlah orang yang anda inginkan berada di kelas. Kelebihan yang diklaim Maungaji adalah pembelajaran yang aman dan nyaman. Sesuai Syari'ah yaitu dapat memilih guru sesuai gender anda, laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan. Anda juga mendapatkan laporan belajar mengaji yang dapat dilihat melalui aplikasi Maungaji. Kelebihan yang terakhir yaitu anda akan mendapatkan sertifikat atas pelajaran agama tertentu yang anda inginkan.

5.OneQur'an 

OneQur'an merupakan aplikasi yang dirilis oleh lembaga dakwah dan sosial Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran binaan Ustaz Yusuf Mansur. OneQur'an menawarkan konsep market place, anda dapat memilih guru mana yang akan mengajari anda mengaji. Kurikulum dan seluruh materi ajar disediakan dalam aplikasi. Jadi, guru dan murid cukup online via ponsel, tab, atau laptop untuk bertatap muka lewat video call saat belajar. Cara daftarnya juga mudah, cukup dengan mengisi data singkat dan Anda bisa langsung belajar di OneQur'an.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama