Menikmati Kesegarannya Olahan Nanas Madu D'Sruput Purbalingga

Menikmati Kesegarannya Olahan Nanas Madu D'Sruput Purbalingga

Purbalingga-Buah nanas yang melimpah di daerah kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga  Tri Wahyuningsih berhasil mengolah hasil pertanian nanas menjadi berbagai macam olahan nanas  salah satunnya berupa miuman dengan merk D'Sruput.

Tri Wahyuningsih menceritakan bahwa buah nanas daerah Kecamatan Karangreja terutama Desa Siwarak sangat melimpah sekali, sehingga perlu adanya terobosan bagaimana buah nanas ini menjadi olahan minuman maupun makanan. Pada tahun 2018 baru terwujud olahan minuman nanas.


Selain itu beberapa produk unggulan nya antara lain manisan nanas madu, dodol nanas madu ,krupuk nanas dan setup nanas, ungkap Tri Wahyuningsih.

Tri menambahkan produk ini di olah secara higienis dengan bahan bahan berkualitas sehingga sudah lolos dalam perijinan dinas kesehatan dengan  dikeluarkan ijin P-IRT dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga , bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan sertifikat halal untuk produk D'Sruput ini. 

Untuk Pemasaran saat ini wilayah jakarta,jogja dan beberapa tempat wisata di Jawa Tengah, ungkapnya. 

Jika Anda jalan-jalan ke Karangreja jangan lupa mampir oleh-oleh khas purbalingga menikmati olahan nanas madu Desa Siawarak Rt O2/ RW 08 Kecamatan Karangreja dengan menghubungi nomer 085725400399.(Red/kml)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama