Penyebab Hewan Ternak Hilang Misterius Warga Desa Cilapar Purbalingga Telah Terjawab

Akibat Beberapa Hewan Ternak Hilang Misterius Warga Desa Cilapar Purbalingga Telah Terjawab


Purbalingga– Setelah beberapa Minggu terakhir warga Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, resah akibat beberapa hewan ternak seperti ayam maupun itik hilang secara misterius kini telah terjawab.

Melalui pengintaian yang dilakukan oleh beberapa warga desa tersebut, ternyata seekor biawak yang biasa hidup di perairan sungai atau dalam bahasa latinnya disebut varanus salvator teridentifikasi sebagai biang kerok penyebab hilangnya ayam dan itik milik warga desa tersebut.

Kejadian inipun segera dilaporkan Iin Isnaeni, salah satu warga Desa Cilapar yang sering mengalami kehilangan ayam dan itiknya kepada Koramil 02/Kaligondang. Tim dari Koramil yang dipimpin oleh Serda Aliyanto bersama warga sejak Jumat, (21/1/2022) hingga Minggu, (23/1/2022) menyisir aliran Sungai Ranu yang melintasi desa tersebut.

Alhasil pada Minggu (23/1/2022), sekira pukul 09.00 WIB keberadaan biawak yang biasa memakan hewan ternak terdeteksi keberadaanya dan aksi penangkapan hewan tersebut segera dilaksanakan.

Sekira pukul 12.00 WIB telah berhasil kita tangkap biawak seberat 17 Kg dan panjang 185 Cm yang biasa memakan hewan ternak warga,ungkap Serda Aliyanto menjelaskan.

Atas upaya yang dilaksanakan Koramil 02/Kaligondang bersama masyarakat Desa Cilapar turut mendapat apresiasi dari Kades Cilapar Somlikhun.

Terima kasih kepada Tim dari Koramil 02/Kaligondang yang telah membantu warga kami menangkap biawak yang telah meresahkan warga kami, masyarakat kini telah merasa tenang kembali, ungkapnya. (Red/SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama