Puluhan Rumah Rusak di Kutasari Purbalingga Begini Kronologi

Puluhan Rumah Rusak di Kutasari Purbalingga Begini Kronologi


Purbalingga -Sejumlah rumah rusak saat peristiwa angin ribut terjadi di wilayah Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Senin (27/12/2021) petang. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono saat dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021) menyampaikan peristiwa angin ribut terjadi sekira jam 17.40 WIB di Desa Karangjengkol. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan 20 rumah mengalami kerusakan.

Kerusakan rumah mulai dari rusak ringan maupun sedang. Selain itu, listrik di lokasi kejadian juga padam, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa rumah rusak terjadi di wilayah Desa Karang jengkol RT 11, RT 12, RT 13, RT 14 RW 4. Namun demikian tidak ada korban jiwa akibat angin ribut yang terjadi saat hujan deras tersebut.

Kerugian materil akibat angin ribut ditaksir mencapai Rp. 11 juta. Karena puluhan rumah mengalami kerusakan, pada bagian atapnya" jelasnya.

Kapolsek menambahkan pada hari ini telah dilakukan perbaikan jaringan listrik oleh PLN. Selain itu sejumlah rumah yang mengalami kerusakan sudah mulai dilakukan perbaikan.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama