Mapala Satria UMP Peduli Erupsi Semeru

Mapala Satria UMP Peduli Erupsi Semeru


Banyumas-Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu 04 Desember 2021 lalu menyebabkan puluhan warga meninggal. Erupsi juga memaksa ribuan warga lainnya harus mengungsi karena tempat tinggal mereka hancur.

Merespon kejadian tersebut, Universitas Muhammadiyah Purwokero (UMP) Banyumas Jawa Tengah langsung mengirimkan relawan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Satria ke Lumajang, Jawa Timur untuk membantu korban korban erupsi Gunung Semeru.

Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswan Akhmad Darmawan SE MSi memberikan apresiasi dan dukungan kepaada Mapala Satria UMP dalam misi kemanusiaan bencana alam erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Ada 4 anggota Mapala Satria UMP yang akan terlibat dalam operasi tanggap bencana atas erupsi Gunung Semeru. Kami doakan agar anak kami ini nanti sampai tujuan dan bisa membantu masyarakat sekitar dan dapat pulang dengan selamat,ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, proyek kemanusiaan ini menjadi perhatian khusus Mapala Satria dan selalu terdepan dalam membantu masyarakat.

Membantu masyarakat yang terdampak bencana merupakan aktifitas sangat positif. Kepedulian ini merupakan program yang sangat baik dari Mapala Satria UMP untuk terus mengabdi dan berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” jelasnya

Ketua UKM Mapala Satria UMP Arif Zainudin Agus, mengatakan keberangkatan tim mapala dalam misi kemanusiaan ini adalah respon cepat mapala dalam menindaklanjuti bencana alam erupsinya Gunung Semeru.

Mapala satria menindak lanjuti bencana alam yang terjadi di Gunung Semeru. Kami mapala satria memberangkatkan 4 personil untuk operasi penanganan gawat darurat, dimana delegasi Mapala Satria akan bergabung dengan SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia. Kami berharap, berangkat sehat dan pulang sehat juga dan selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Red/Adt/tgr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama