Kader Muda Muhammadiyah Wakafkan Saham Senilai 3 Milyar

 

Kader Muda Muhammadiyah Wakafkan Saham Senilai 3 Milyar


Kader Muda Muhammadiyah Wakafkan Saham Senilai 3 Milyar 


Penulis : Dede Haris Sumarno

Matahari belum jua terlalu tinggi ketika kabar gembira nan luar biasa itu tiba. Ya, kabar gembira itu berasal dari ruang zoom meeting Madrasah Muallimin Muhammadiyah. Pagi itu Dr. H. Agung Danarto, Ketua Badan Pembina Harian Madrasah Muallimin Muhammadiyah, yang juga Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2015-2020 (2022) secara simbolis menerima wakaf saham dari salah satu kader muda Persyarikatan. (Jum’at, 22 Oktober 2021).

Kader muda ini adalah alumni Mu’allimin. Bersama rekan-rekannya mendirikan sebuah start up lokal yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat.

Beberapa waktu lalu, start up ini, meraih pendanaan sekian ratus milyar rupiah.

Pagi ini, pukul 07.00, anak muda berusia 30an ini mewakafkan sekian lembar saham senilai Rp 3 Miliar (tiga milyar rupiah) kepada Persyarikatan Muhammadiyah dengan mauquf alaih Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah. Masya Allah, Tabarakallah. 

Sebuah nilai yang fantastis dari seorang pemuda yang nampak sederhana ini. Namun, bagi yang mengenal kader satu ini, hal ini bukanlah hal yang luar biasa. Beberapa tahun lalu, tepatnya saat resepsi pernikahannya, beliau juga menyerahkan infaq/wakaf yang dibagi kepada  kantor layanan Lazismu dan yayasan.

Eh, kok wakaf saham sih, emang bisa? nanti aja ya penjelasannya...he he...ntar kepanjangan. 

Terima kasih atas tauladannya Young Bro, doakan kami agar bisa mengikuti jejakmu.

Note: atas permohonan yang bersangkutan, nama dan perusahaan tidak saya sebutkan


#Mari berwakaf

#WakafHebat

#WakafUang

#WakafProduktif

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama