Akibat Rem Tidak Berfungsi, Truk Terguling Timpa Mobil di Perempatan Sirongge

Akibat Rem Tidak Berfungsi, Truk Terguling Timpa Mobil di Perempatan Sirongge



Purbalingga - Akibat rem tidak berfungsi kecelakaan lalu lintas terjadi di perempatan lampu lalu lintas Sirongge, Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga, Kamis (16/9/2021) pagi. Sebuh truk terguling dan menimpa sebuah mobil di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun menyampaikan berdasarkan laporan yang kami terima  kecelakaan lalu lintas terjadi sekira jam 10.00 WIB di perempatan Sirongge. Truk tronton bermuatan keramik bernomor polisi H-8768-QA terguling menimpa mobil Suzuki Karimun Estilo warna pink bernomor polisi B-1104-UFB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, semua pengemudi selamat. Namun dua kendaraan mengalami kerusakan,ungkapnya.

Kasi Humas menjelaskan bahwa truk dikemudikan oleh Slamet Haryono (49) warga Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Sedangkan mobil dikemudian oleh Tuhanto (60) warga Desa Jambudesa, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Barat. Sampai di perempatan, truk berbelok ke Utara menuju arah Bobotsari. 

Sopir mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraan karena rem tidak berfungsi. Sehingga  kemudian membanting stir ke arah kiri. 

Truk justru terguling dan menimpa satu kendaraan lainnya yang saat itu sedang berhenti karena lampu lalu lintas sedang menyala merah, jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dievakuasi agar tidak menggangu arus lalu lintas. Setelah evakuasi arus lalu lintas di lokasi kembali normal.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama