Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Pondok Pesantren Bukateja Dilakukan Polsek Bukateja

Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Pondok Pesantren Bukateja Dilakukan Polsek Bukateja


Purbalingga -Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren. Polsek Bukateja Polres Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran sejumlah pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bukateja. 

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menyampaikan bahwa sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 Polsek Bukateja melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini sasaran penyemprotan yaitu sejumlah pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bukateja.

Pondok pesantren menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus. Karena di lokasi banyak terdapat santri dari berbagai tempat asal yang berbeda,ungkap Kapolsek. Senin (2/8/2021).

Kapolsek menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Bukateja terdapat 10 pondok pesantren. Rencananya penyemprotan akan dilakukan secara bergantian di masing-masing pondok pesantren yang ada.

Harapannya pondok pesantren tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu dilakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan,ucapnya.

Kapolsek menambahkan selain penyemprotan disinfektan dilakukan juga pengecekan penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren. Diantaranya tempat cuci tangan, kewajiban menggunakan masker dan pengaturan kegiatan di pondok pesantren.

Dengan upaya yang sudah dilakukan semoga bisa mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga. Sehingga bisa menurunkan angka Covid-19,pungkasnya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama