ITB-MP Kampus Muhammadiyah Purbalingga Resmi Mendapatkan Operasional

ITB-MP Kampus Muhammadiyah Purbalingga Resmi  Mendapatkan Operasional


Purbalingga- Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga atau ITBMP sudah resmi mendapatkan izin operasional. Kampus ini siap menerima mahasiswa baru pada tahun 2021.

Operasional ITBMP ditandai dengan penerbitan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 318/E/O/2021 tanggal 9 Juli 2021 tentang Izin Operasional Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga.

Program studi di Kampus ITB-MP di Purbalingga adalah S1 Aktuaria, S1 Bisnis Digital dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Dr Ir Mohammad Zainuri menyerahkan SK Menristekdikti kepada Badan Pembina Harian ITB-MP secara virtual, Pada tanggal 4 Agustus 2021.

Mohammad Zainuri menyampaikan bahwa keberadaan Kampus ITBMP di Purbalingga melengkapi perguruan tinggi di Jawa Tengah yang berjumlah 239 kampus.

Zainuri juga mengingatkan pentingnya penerapan delapan indikator kinerja utama berdasarkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Termasuk di ITB-MP.

Sementara itu, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr H Edy Sunandi Hamid menyampaikan rasa syukur atas diberikannya izin operasional untuk ITBMP dalam kurun waktu yang cepat. Persaingan perguruan tinggi di Indonesia sangat ketat, karena banyaknya jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi lainnya. Maka harus bisa bersaing dan memiliki inovasi dan terobosan. 

Maka dari itu sosialisasi kampus ITB-MP di Purbalingga sangat diperlukan agar masyarakat lebih mengenal kampus ITB-MP sehingga dapat berkembang lebih baik, ungkap Edy.

Edy menambahkan PP Muhammadiyah berharap hadirnya Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga atau ITB-MP bisa turut serta di dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Purbalingga dan siap menerima mahasiswa baru di tahun 2021.

Ketua Badan Pembina Harian ITB-MP, Prof Suparman Syukur berterimakasih atas penerbitan izin operasional untuk ITBMP dari Menristekdikti. Bahwa kampus ITBMP di Purbalingga akan siap menerima mahasiswa dari semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota Badan Pembina Harian (BPH) ITB-MP, PDM kab Purbalingga, Segenap panitia pendiri, Dosen Dan Tenaga Pendidik.(Red/Rofik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama