Babinsa Koramil 06 Kalibening Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pembuatan Bak Penampungan Air Bersih

Babinsa Koramil 06 Kalibening Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pembuatan Bak Penampungan Air Bersih


Banjarnegara – Babinsa Koramil 06/Kalibening Kodim 0704/Banjarnegara Sertu Sutanto bersama warga masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan Bak penampungan air bersih(SAB) guna memenuhi kebutuhan air warga Desa Kalibening Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara.Selasa (09/08/2021).

Sertu Sutanto Babinsa Koramil 06/Kalibening manyampaikan bahwa kegiatan ini bersama warga binaan saling bahu-membahu dalam kerja bakti pembuatan bak penampungan air bersih di Kampung binaan. Kerja bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun Babinsa. Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa, kerja bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.

Selama ini pelaksanaan kegiatan sudah berjalan, antara warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Kegiatan kerja bakti dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di Kampung binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, guna mempererat Silaturahmi, ungkap Sertu Sutanto.

Sertu Sutanto menambahkan peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Kampung binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu Babinsa punya tugas yang besar bersama masyarakat, mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan sarana air bersih (SAB) di Desa, melalui kegiatan yang seperti ini,diharapkan hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik, ujar Sertu Sutanto (Pendimbna).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama