Akibat Lalai Mematikan Tungku, Dapur Ludes Terbakar

Akibat Lalai Mematikan Tungku, Dapur Ludes Terbakar


Purbalingga- Kasus kebakaran mengakibatkan kerugian material diakibatkan kelalaian kembali terjadi. Salah satunya kebakaran yang dialami oleh Miswari (50) warga RT 22/RW 06  Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/8/2021).

Miswari pemilik rumah menceritakan kronologi kejadian dimana berawal saat pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB dirinya memasak di dapur dengan menggunakan tungku dan setelah itu dirinya bergegas menuju kebun yang tak jauh dari rumahnya namun tak berselang lama kepulan asap yang telah membubung tinggi terlihat dari kebunnya.

Sudah selesai memasak jadi kami tinggal ke kebun, kaget ada asap tebal dari dapur rumah kami,ujar Miswari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun hasil keterangan yang diperoleh dari Serka Sri Waluya Babinsa Koramil 07/Kejobong yang turut turun mengecek ke TKP menyebutkan jika korban jiwa nihil namun kerugian material akibat kejadian ini  diperkirakan mencapai sekitar Rp 5 juta.

Beruntung tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja, dapurnya sebagian terbakar dan masyarakat sigap membantu pemadaman dibantu relawan sehingga situasi cepat terkendali, ungkap Serka Sri Waluya.

Serka Sri Waluya juga menuturkan jika saat ini rehabilitasi awal perbaikan rumah milik Miswari sedang dilaksanakan masyarakat bersama relawan.

Ada relawan dari Baznas juga yang turut pembenahan rehabilitasi awal pasca terjadi kebakaran bersama masyarakat. Adanya pengalaman seperti ini diharapkan masyarakat untuk lebih berhati hati jika selesai memasak pastikan tungku benar-benar telah padam bila  meninggalkannya, katanya.(Red/SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama