14 Unit Kegiatan Mahasiswa di Kampus UMP, Pilih Yang Mana?

14 Unit Kegiatan Mahasiswa di Kampus UMP, Pilih Yang Mana?


Banyumas-Kampus dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk mengembangkan potensi diri. Tidak hanya melulu untuk belajar dan belajar, di kampus juga dapat melakukan berbagai hal. Untuk menunjang proses pengasahan bakat yang dimiliki, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah mengikuti UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa. UKM adalah wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu.

Terkadang mahasiswa tidak mengetahui bahwa ada UKM di Kampus, atau bahkan mereka tahu tetapi memilih untuk tidak mengikuti UKM dengan alasan tidak tertarik dan khawatir akan mengganggu perkuliahan. Nyatanya banyak sekali manfaat jangka panjang yang dapat kita ambil dari mengikuti UKM untuk terjun ke dunia kerja nantinya.

Berikut beberapa manfaat yang kita dapatkan dari mengikuti UKM : Menjadi mahasiswa tentu harus sambil menantang diri sendiri untuk ikut kegiatan di luar perkuliahan. Mulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi, hingga komunitas tentu menanti untuk diikuti. Memilih kegiatan yang cocok dengan karakter/diri kita merupakan sebuah keharusan, karena jika salah mengikuti kegiatan, tentu bisa berdampak buruk bagi diri kita sendiri.

Bagi mahasiswa yang punya bakat, sudah ada Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM) atau ekstrakulikuler seperti Gradiosta, Teater Perisasi, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhaskara, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi, Lingkar Seni, Bandung Karate Club, Olahraga, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Satria, Taekwondo, Pramuka, KSR PMI, PSM Gema Surya Suara, Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pik-Ma) Youth Center, dan  Koperasi Mahasiswa Lebah.(Red/Kaka)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama