Kapolres Purbalingga dan Dandim Bagikan Sembako di Wilayah Terpencil Dengan Sepeda Motor


Purbalingga - Penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan jajaran TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga. Seperti yang dilakukan Polres Purbalingga dan Kodim 0702 Purbalingga bersinergi menyalurkan bantuan di desa terpencil wilayah Kecamatan Karangreja, Jumat (30/7/221).

Dengan menggunakan sepeda motor, bantuan sosial disalurkan langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Dandim Purbalingga Letkol Decky Zulhas. Bantuan disalurkan ke rumah-rumah penduduk di lokasi yang terpencil dan jauh dari perkotaan. 

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto menyampaikan bahwa hari ini Polres Purbalingga bersama Kodim menyerahkan bantuan sosial. Bantuan disalurkan kepada masyarakat dengan door to door mendatangi rumah penduduk di wilayah Kecamatan Karangreja.

Sasaran bantuan kali ini adalah warga terdampak Covid-19 maupun warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,kata kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak masyarakat yang terdampak. Oleh sebab itu, kita terus salurkan bantuan dari pemerintah bagi mereka yang mengalami dampak akibat pandemi.

Penyaluran bantuan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga. Penyaluran melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil,jelasnya.

Sementara itu, Dandim PurbaIingga Letkol Decky Zulhas mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh Polres dan Kodim. Dalam kegiatan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Semoga bantuan bisa bermanfaat dan masyarakat bisa mendukung percepatan penanganan Covid-19 sehingga kasus positif di Kabupaten Purbalingga bisa turun jumlahnya," kata Dandim.

Dari data yang diperoleh bantuan sosial disalurkan secara serentak di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Purbalingga. Bantuan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah masing-masing. Jumlah bantuan yang disalurkan adalah 480 paket sembako dan 2,8 ton beras.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama