Terjadi kecelakaan Pengemudi Mobil Tabrak Motor Hingga Masuk Sawah

Terjadi kecelakaan Pengemudi Mobil Tabrak Motor Hingga Masuk Sawah


Purbalingga - Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah mobil dengan sepeda motor terjadi di ruas jalan raya Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jumat (18/6/2021). Mobil menabrak sepeda motor dari arah berlawanan hingga masuk ke sawah.

Kapolsek Kemangkon AKP Imam Hidayat menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor Honda Supra Fit bernomor polisi R-2672-RC dengan mobil Toyota Kijang LGX bernomor polisi R-9164-ZC. Kecelakaan terjadi sekira jam 11.30 WIB di jalan raya Desa Senon.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka namun mobil masuk ke sawah perlu dilakukan evakuasi,jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan dari data yang diperoleh mobil dikemudikan oleh Istihlal (25) warga Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan sepeda motor dikendarai oleh Slamet (45) warga Desa Bakulan, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Sebelum kejadian, mobil Kijang LGX melaju dari arah timur ( Desa Panican) menuju barat ( Desa Senon). Sampai di lokasi kejadian, mobil masuk ke lajur kanan sehingga menabrak sepeda motor dari arah berlawanan. Setelah menabrak sepeda motor mobil sempat menabrak tiang telepon kemudian masuk ke dalam sawah.

Diduga pengemudi tidak konsentrasi saat berkendara sehingga mengambil jalur kendaraan lain sehingga menimbulkan kecelakaan, jelas kapolsek. 

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Lantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu diamankan sebagai barang bukti.

Untuk sepeda motor bisa langsung dievakuasi bersama warga sedangkan mobil dievakuasi dengan kendaraan derek. Evakuasi kendaraan berlangsung sekitar satu jam, ungkap kapolsek.

Hasil pemeriksaan medis pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka diantaranya patah tulang paha kaki sebelah kanan dan lecet pada sejumlah bagian tubuh. Korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga.(Red/hms)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama