Seorang Pejalan Kaki di Tabrak Sepeda Motor, Akibatnya Korban Luka Berat



Purbalingga - Sepeda motor menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang.Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (29/6/2021). 

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono menyampaikan bahwa kecelakaan terjadi sekira jam 07.45 WIB di ruas jalan Desa Munjul tepatnya depan SMP Negeri 2 Kutasari. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi R-2283-EL dengan seorang pejalan kaki.

Honda Scoopy dikendarai Erwin Aji Saputra (19) warga Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga berboncengan dengan Yanti (18), warga Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Sementara itu, pejalan kaki yang menjadi korban yaitu Sulastri (50) warga Desa Munjul RT 14 RW 7, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. ungkap kapolsek.

Kapolsek menjelaskan akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki menderita luka berat pada kepala dan kondisinya tidaknsadarkan diri. Sedangkan kedua pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka ringan.

Anggota Polsek Kutasari yang mendapati laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya mengamankan barang bukti sepeda motor dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

Saat petugas tiba di lokasi kejadian, korban sudah dibawa warga ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga. Petugas kemudian mengamankan sepeda motor yang mengalami kerusakan pada bagian depan. 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kecelakaan terjadi pengendara sepeda motor yang berboncengan melaju dari arah utara (Kutasari) ke selatan  (Purbalingga). Saat melintas di lokasi, ada pejalan kaki yang menyeberang jalan menuju ketempatnya bekerja. 

Diduga karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak korban, jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan juga diamankan sebagai barang buktinya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama