3 Warga Desa Krangean Terjangkit DBD, Fogging Langsung Dilaksanakan

3 Warga Desa Krangean Terjangkit DBD, Fogging Langsung Dilaksanakan



Purbalingga –Ditengah pendemi Covid-19 seperti saat ini menjadi keprihatinan berbagai pihak. Salah satunya di Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, yang belum lama ini ditemukan adanya 3 kasus warga desa tersebut yang terjangkit DBD.

Tak ingin hal ini terus berlanjut makin masif menyebar, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Puskesmas Kertanegara, Bidan Desa dan dengan didampingi Babinsa melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilanjutkan dengan Fogging dan sosialisasi kebersihan lingkungan, rabu (2/6/2021).

Aji Sumbodo salah satu petugas dari Dinkes Kabupaten Purbalingga menyampaikan tak dipungkiri selain alasan hujan yang masih kerap turun juga karena  dimungkinkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) termasuk fogging sedikit terabaikan serta kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya juga menurun.

Berbagai pihak saat ini lebih  fokus kepada berbagai kegiatan untuk penanganan penyebaran Covid-19 dan lainnya, karenanya untuk PSN maupun fogging agak kurang  intensitas pelaksanaannya, ungkapnya.

Adanya hal ini, lanjut Aji Sambodo dimohon kepedulian masyarakat untuk tetap peduli dengan kebersihan lingkungannya.

Jangan biarkan ada ruang dan tempat untuk bersarang nyamuk deman berdarah, kesadaran akan kebersihan lingkungan agar selalu ditingkatkan, pesannya.

Di tempat yang sama Serka Ratman selaku Babinsa Posramil Kertanegara Koramil 12/Karanganyar untuk Desa Krangean yang turut mendampingi kegiatan ini juga turut mengimbau agar seluruh warga lebih peduli akan kebersihan lingkungan.

Diharapkan tumbuh kesadaran tiap individu untuk menjaga kebersihan lingkungan jangan sampai terlambat, sadar berbuat bila telah ada yang terjangkit DBD, ujar Serka Ratman.(Red/Satria Ferry)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama