Gara-Gara Masak Air Ditinggal Pergi, Sebuah Rumah di Purbalingga Ludes Terbakar

Gara-Gara Masak Air Ditinggal Pergi, Sebuah Rumah di Purbalingga Ludes Terbakar


Purbalingga – Kebakaran menimpa sebuah rumah di Desa Sempor Lor, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (5/5/2021) sore. Rumah terbakar diketahui milik Sukheri (70) warga di wilayah RT 1 RW 3 desa tersebut.

Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi menyampaikan bahwa kebakaran rumah milik korban terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun bangunan rumah ludes terbakar. 

Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Karena rumah dan isinya hangus terbakar, ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian istri korban sedang memasak air di kompor ruang dapur. Kemudian istri korban pergi mengobrol di depan rumah bersama tetangganya hingga lupa sedang memasak air.

Api tiba-tiba diketahui sudah membakar dapur hingga ruang tengah. Diduga api berasal dari kompor yang digunakan untuk memasak air, ujar kapolsek.

Kemudiaan warga yang mengetahui ada kebakaran kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bangunan rumah yang sebagian merupakan papan kayu mudah terbakar dan menyebabkan api mudah membesar. 

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang. Petugas pemadam kemudian melakukan pendinginan lokasi untuk memastikan api benar-benar padam, kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran. Pastikan kompor tidak dalam keadaan menyala saat ditinggal pergi. Hal itu untuk mencegah peristiwa kebakaran serupa terjadi.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama