Polres Purbalingga Berpangkat Bharada hingga Iptu Mengikuti Latihan Dan Ujian Beladiri Polri


Polres Purbalingga Berpangkat Bharada hingga Iptu Mengikuti Ujian Beladiri Polri


Purbalingga- Polres Purbalingga menggelar pelatihan dan ujian bela diri Polri yang dilaksanakan di lapangan Babakan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten purbalingga. Pelatihan dan ujian bela diri Polri dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 8 – 10 Maret 2021.

Kabagsumda Polres Purbalingga Kompol Supriyanto melalui Paurlat Iptu Heri Iskandar Selasa (9/3/2021) Menyampaikan bahwa pelatihan dan ujian bela diri ini wajib diikuti oleh seluruh personel kepolisian berpangkat Bharada hingga Iptu.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap 6 bulan sekali. Karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 maka pelaksanaan dibagi selama 3 hari dengan pengaturan jumlah peserta kegiatan,Ungkap Iptu Heri Iskandar

Iptu Heri Iskandar menambahkan bahwa dengan pelatihan dan ujian bela diri Polri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing personel. Selain itu, meningkatkan disiplin dan kesehatan fisik personel mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Kegiatan pelatihan dan ujian bela diri tetap mempedomani protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu sebelum pelaksanaan. Selain itu, para peserta diwajibkan menggunakan masker saat kegiatan berlangsung, ujar Iptu Heri Iskandar

Kegiatan ini diawali dengan pelatihan dan peragaan dipimpin oleh Paurlat Bagsumda Iptu Heri Iskandar yang diikuti personel dilanjutkan ujian praktek. Materi yang diberikan adalah teknik dasar bela diri antara lain pukulan, tendangan, kuncian dan tangkisan. Selain itu bela diri menggunakan alat maupun tanpa alat.(Red/HMS)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama