Luar Biasa Polisi Padamara Antar Jemput Lansia Vaksinasi di Puskesmas

 

Luar Biasa Polisi Padamara Antar Jemput Lansia Vaksinasi di Puskesmas


Purbalingga – Banyak cara dilakukan polisi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Padamara Polres Purbalingga menyediakan kendaraan dinas untuk mengantar lansia yang akan mengikuti vaksinasi di puskesmas.


Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto menyampaikanprogram vaksinasi Covid-19 dari pemerintah mulai menyasar warga lanjut usia (lansia). Oleh karena itu kita memfasilitasi kendaraan dinas untuk membantu mengantar lansia menuju puskesmas untuk mengikuti vaksinasi.


Kita antar jemput para lansia di sejumlah desa yang lokasinya jauh dan sulit dijangkau kendaraan umum. Kemudian kita antar hingga puskesmas dan selesainya kita antar kembali ke desa,ungkap Kapolsek Rabu (17/3/2021).


Kapolsek menjelaskan upaya yang dilakukan mengantar jemput lansia untuk vaksinasi tujuannya agar para lansia bisa mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal tersebut juga sebagai langkah menyukseskan program pemerintah terkait penanganan Covid-19.


Meskipun jemput bola, kita juga terapkan prosedur maupun protokol kesehatan kepada lansia yang akan divaksin. Hal tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,ujar kapolsek.


Kapolsek menambahkan kegiatan antar jemput lansia untuk vaksin merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Pihaknya siap apabila ada lansia di desa-desa lain yang memerlukan bantuan kendaraan untuk menuju puskesmas.


Selanjutnya silahkan  menghubungi Bhabinkamtibmas di masing-masing desa apabila memerlukan bantuan untuk mengantar lansia mengikuti vaksinasi. Akan kita fasilitasi seperti yang sudah dilaksanakan di Desa Gemuruh, pungkasnya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama