Kapolsek Bukateja Silaturrahim Dengan Tokoh Agama

Kapolsek Bukateja Silaturrahim Dengan Tokoh Agama

Purbalingga– Kapolsek Bukateja Iptu Wartono melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama di wilayahnya, Senin (29/3/2021) malam. Salah satu yang dikunjungi yaitu Kyai Ma’ruf Salim Pengasuh Ponpes Minhajut Tholabah Desa Kembangan.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menyampaikan silaturahmi selain bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan tokoh agama juga untuk menyerap segala informasi. Dengan demikian bisa sebagai langkah positif mendukung kamtibmas kondusif wilayah.

Membangun komunikasi dengan tokoh agama sangat efektif karena pesan yang kita sampaikan bisa juga tersampaikan kepada masyarakat,ungkap Kapolsek Bukateja.

Kapolsek Bukateja menjelaskan bahwa sambang dan silaturahmi kepda tokoh agama akan terus dilakukan. Selain itu, menyikapi perkembangan situasi yang saat ini sedang berkembang.

Tokoh agama bisa turut serta mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Hal itu penting untuk mencegah gangguan keamanan terkait masalah agama maupun intoleransi.

Dalam setiap kegiatan sambang atau silaturahmi kamtibmas, kami menyampaikan imbauan kamtibmas yang bisa disebarluaskan kepada masyarakat, ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dengan pendekatan pada tokoh agama maupun tokoh masyarakat, harapanya dapat menjalin kerja sama dalam memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bukateja.(Red/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama