Polres Purbalingga Terjunkan Personel Pengamanan Penetapan Calon Bupati di Kantor KPU

 




Purbalingga - Polres Purbalingga menerjunkan personel untuk mengamankan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten PurbaIingga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (22/1/2021). Personel pengamanan sudah disiagakan di lokasi sejak pagi.


Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah, SIK mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan rangkaian tahapan Pilkada tahun 2020 yaitu penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten PurbaIingga. Adanya kegiatan tersebut disiagakan personel dari Polres Purbalingga untuk melaksanakan pengamanan.


"Pengamanan dilakukan sesuai SOP terhadap orang, barang dan tempat dimana lokasi penetapan dilaksanakan. Tujuannya menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.


Dijelaskan bahwa pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan lalu lintas di depan kantor KPU, pemeriksaan tamu undangan yang hadir mengikuti kegiatan dan pengamanan di sejumlah titik sekitar kantor KPU PurbaIingga. Pengamanan dilakukan secara maksimal agar kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan.


"Walaupun tidak ada indikasi pengerahan masa atau hal lain terkait penetapan, namun kita tidak underestimate tetap melaksanakan pengamanan sesuai dengan ketentuan," ucapnya.


Sopanah menambahkan dalam pengamanan kita juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Petugas dari KPU sudah mengatur jumlah peserta kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan di sekitar lokasi agar sesuai dengan ketentuan.


Dari pantauan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten PurbaIingga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan aman dan lancar. Pasangan calon Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono ditetapkan sebagai pemenang. Pasangan nomor urut dua tersebut mengalahkan pasangan nomor urut satu M. Sulhan Fauzi - Zaini Makarim.(Red/Humas)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama