Tips Jitu Merawat Mesin Pompa Kolam Agar Tetap Awet Dan Optimal

Tips Jitu Merawat Mesin Pompa Kolam Agar Tetap Awet Dan Optimal . Untuk Anda yang sedang cari informasi seputar bagaimana Cara mudah merawat pompa air supaya tetap awet dan tahan serta mampu terus bekerja optimal memerlukan perlakuan yang tepat mulai dari teknis pemasangan sesuai prosedur hingga penanganan yang benar selama penggunaanya.

Dalam upaya merawat pompa air jenis ini, hanya memerlukan penanganan dan tindakan yang bersifat menjaga keamanan fisik pompa itu sendiri mulai dari menjaga kebersihan, perlindungan dari lingkungan sekitar, cuaca, maupun instalasi pipa dan listrik yang terpasang dengan benar.

Yang paling umum terjadi dan memerlukan perhatian pada perawatan pompa type ini adalah pemeriksaan rutin apakah body mesin terjaga dari kotoran atau karat, apakah posisi kipas pendingin bisa memperoleh sirkulasi udara yang baik, dan pastikan tidak ada suara yang aneh pada putaran motor (dynamo) pompa air.

Cara merawat pompa submersible Untuk type pompa air submersible yang secara teknis harus berada di dalam lubang sumur dan terendam air, memang tidak memungkinkan untuk dilakukan perawatan lebih sering karena prosesnya yang cukup panjang dan berat. Anggap saja jika kedalaman lubang sumur anda adalah 60 meter dengan pompa submersible, sudah pasti akan memerlukan tenaga serta waktu extra untuk mengangkat unit pompa karena berat pipa yang juga harus diperhitungkan.

Namun untuk menjaga kinerja mesin pompa dapat terus maksimal, sesekali memang perlu dilakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi fisik mesin mulai dari motor dan kipas hisapnya tetap dalam keadaan prima. Merawat pompa air submersible memang banyak biaya, sebelum anda memutuskan untuk mengangkat unit pompa yang hanya sekedar untuk merawat atau membersihkannya saja, kecuali kalau memang terjadi kerusakan, sebaiknya anda memeriksa terlebih dahulu pada debit air yang dikeluarkan.

Apakah ada penurunan dari debit normal? Jika masih baik, tentunya anda tidak perlu untuk memeriksa mesin pompa. Kalaupun pada debit air menunjukkan penurunan yang sangat signifikan, perlu anda curigai bahwa sesuatu telah terjadi pada sumber air atau masalah pada unit pompa.

Segera lakukan tindakan mengangkat pompa sebelum hal buruk yang lebih fatal terjadi. Sebenarnya masih banyak type pompa air yang lain seperti pompa disel, alkon, pompa dragon, pompa booster atau mungkin sekedar pompa akuarium. Semuanya juga memerlukan perawatan yang tepat agar lebih awet dan tahan lama. Bagaimana cara perawatannya?

Nah untuk Anda jika sibuk dan tidak ada waktu untuk melakukan perawatan pada pompa . Anda juga bisa konsultasikan pada Kami jualpompakolam.net selain melayani jual peralatan kolam renang juga melayani pemasangan sekaligus.

Informasi lebih lengkapnya:

Email : anekapompakolam@gmail.com
Alamat : Jl. Ampera Raya No.17G, Jakarta Selatan
Telephone : 021-2278-4764 dan WhatsApp 0816-7121-77

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama