desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Buat Anda yang Suka Selfie, Yuk Baca Fakta Tentang Selfie Dulu

Diposting oleh On 17.32.00

Buat Anda yang Suka Selfie, Yuk Baca Fakta Tentang Selfie Dulu
Buat yang Suka Selfie, Yuk Baca Fakta Tentang Selfie Dulu khususnya untuk Kamu yang suka selfie. Semakin berkembangnya zaman dengan banyaknya platform social media untuk berbagi info dan akses internet yang semakin mudah tentu saja Kamu tidak bisa menghilangkan aktivitas mengasyikkan ini ya? Yapss.. Hampir semua orang, kaum muda khususnya pasti akan melakukan selfie menggunakan smartphone canggih.

Nah sebelum Kamu selfie-selfie tau ngga fakta tentang selfie ? Yuk kenali dulu fakta tentang selfie berikut :
Kata Selfie pertama kali mucul pada tahun  13 September 2002 di forum internet australia tuh sahabat info saja. Nah tau ngga siapa yang pertama ngucapin kata itu ? hehehe admin belum kenalan tuh kayaknya. Menurut kabar yang admin dapet dari berbagai sumber kata tersebut diucapkan oleh seseorang yang lagi mabuk tuh. Intinya dalam forum tersebut muncul begini “Um, drunk at a mates 21st, I tripped ofer and landed lip first (with front teeth coming a very close second) on a set of steps. I had a hole about 1cm long right through my bottom lip. And sorry about the focus, it was a selfie.” Kalo mau tau artinya mending googling aja deh ya ? hehe..

Lambat laun, kata selfie sering muncul dan sering digunakan hingga pada akhirnya pada tahun 2012 berdasarkan pencarian google. Kata “selfie” dimasukkan ke dalam Kamus oxford pada tahun 2013 loh. Pertimbangan memasukkan kata selfie ke dalam Kamus karena tren fenomenal yang terjadi pada masyarakat. Penggunaan kata selfie telah mengalami lonjakan hingga 17.000% dalam setahun.

Berbeda lagi nih kalo untuk orang Korea menyebut selfie itu bukan selfie tapi selca, loh kok bisa ? Iya Selca berasal dari kombinasi kata selfie dan camera. Selfie juga sangat populer di Australia. Mungkin karena kata selfie pertama muncul di negara ini ya. Negara selanjutnya yang populer dengan selfie adalah Amerika Serikat dan Kanada. Tau ngga sahabat Info saja ? Kota dengan foto selfie terbanyak di Instagram adalah kota Makati di Filiphina, baru deh kota New York di AS.

Tau ngga sahabat info saja ? Selfie paling banyak dilakukan oleh orang yang berumur 18-24 tahun. Kamu termasuk kan ? wkwkwk..
Social media juga ikut berperan dalam kegiatan selfie ini nih sahabat, dari berbagai social media yang digunakan instagram menduduki posisi pertama yang digunakan untuk mengunggah foto lalu snapchat, dan facebook. Lah Kamu uploadnya dimana sahabat ? Jangan yang penting jangan di linkedin yaa ? hehehe..

Ohya sahabat Info saja, sebelum adanya fenomena ini, pada jaman dahulu kala seorang pelukis bernama Vincent Van Gogh ternyata juga pernah membuat sebuah karya lukis yang menjadikan wajahnya sendiri sebagai obyek loh. Uniknya, ia tak pernah melukis telinga kirinya sendiri setiap kali melukis wajahnya. 

Menurut kabar, telinga kiri dari Gogh hilang lantaran sebelumnya ia pernah terlibat sebuah perselisihan dengan salah satu kawannya yang bernama Paul Gauguin.
Ngomong-ngomong tentang selfie, tentu saja banyak yah berbagai pose yang digunakan untuk selfie, yaps,, dari bibir monyong alias duckface, tidur,  duduk bersantai di pantai, tangan kiri di mata, mata merem, minum kopi, foto senyum sok manis dan lain sebagainya hehehe..
Info penting !!

Dengan beredarnya selfie di seluruh dunia ternyata adanya selfie menimbulkan keuntungan tuh contoh nih:
1.    Elvi Sukaesih Menjadi Populer Seiring Dengan Populernya Selfie sukaesih :)
Banyak tuh orang yang menuliskan hastag #selfie, sering iseng jadi #selfie sukaesih.

2.    Muncul berbagai alat pendukung selfie seperti tongsis (khusus buat cewek)
Hehe ya iyalah , kenapa khusus buat cewek ? Namanya juga tongsis, kalo buat cowok bukan tongsis lagi dong tapi tongbro..

Hahaa.. Sekian dulu deh ya.. Jangan selfie terus, pahami juga sejarahnya.. dan jangan sering-sering upload foto ke social media loh. Mau tau kenapa ? Nanti ya di artikel selanjutnya :)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »