desain web seo friendly

2 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Diposting oleh On 20.39.00 with No comments

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara alami adalah artikel seputar kesehatan yang akan kami infokan untuk Anda. Banyak sekali cara tradisional dan dijamin alami yang bisa anda temukan di internet untuk mengatasi masalah seputar jerawat. Cara alami ini memang patut dicoba sebelum anda menggunakan cara klinis medis.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua cara alami untuk mengatasi jerawat akan cocok untuk anda. Untuk itu Penting sekali agar Anda mengenali terlebih dahulu karakter kulit anda sehingga bila anda hendak mencoba cara alami menghilangkan bekas jerawat ini efektif.
  1. Ketahui dulu Apakah kulit Anda sensitif (mudah gatal, dan merah-merah) atau tidak.
  2. Kethui dulu Jenis kulit anda kering atau berminyak.
Sebaiknya anda mulai mencoba menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang paling ringan kekuatannya, misalnya dengan menggunakan tomat atau madu dicampur kayu manis. Mengapa anda harus menggunakan  bahan alami yang paling ringan? Karena kulit adalah bagian yang sensitif. Setiap kulit biasanya punya sensitif beda-beda.

Jika kulit orang lain mungkin bisa puas dengan menggunakan baking soda, tapi belum tentu bagi kulit Anda. Bila kulit anda sensitif dan mudah merah, maka bisa jadi kulit Anda akan terbakar bila terkena baking soda. Akibatnya, masalah akan bertambah rumit.

MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMAI DENGAN TOMAT

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dengan tomat
Menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa juga menggunakan buah tomat. Buah tomat mengandung bahan kimia yaitu asam yangmana bahn ini bisa membantu mengeringkan jerawat. Tidak hanya kandungan asam, tetapi dalam tomat terkandung juga vitamin (A, C dan K) dan likopen, yang dapat ditemukan dalam banyak obat jerawat.

Cara alami menggunakan tomat untuk obat jerawat:

  • Iris tomat lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat
  • Selain dengan mengiris buah tomat, Anda juga bisa menggiling tomat menjadi pulp dan berlaku seperti masker wajah. Ulangi cara tersebut secara teratur dan lihat hasilnya.
MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMAI DENGAN MADU

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dengan madu
Khasita madu selain nikmat dijadikan campuran buat minuman, madu juga efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami. Madu merupakan agen antibakteri, sehingga madu sering dimanfaatkan untuk membunuh bakteri dan bisa menghilangkan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat,madu bagus dikombinasikan dengan kayu manis. Kayu manis memiliki minyak esensial yang terkandung di dalamnya. Minyak esensial ini memungkinkan untuk menjadi agen anti-pembekuan darah, dan anti-inflamasi pada kulit.

Cara alami menghilangkan jerawat dengan madu dan kayu manis adalah sebagai berikut :
  1. Ambil 1 sendok teh kayu manis dan 3 sendok makan madu.
  2. Campur kedua bahan bersama-sama sampai membentuk pasta.
  3. Oleskan bahan yang sudah tercampur ke seluruh wajah seperti halnya masker.
  4. Biarkan sekitar 1 atau 2 jam, kemudian cuci/bilas dengan air.
Jika Anda berjerawat dan ingin menggunakan tomat dan madu sebagai obat alami penghilang jerawat, ayo segera praktekkan cara ini.  Masker ini mampu mengatasi jerawat dengan cepat. Juga akan membuat kulit anda lembut, mengurangi peradangan atau kemerahan.

Apa yang harus diperhatikan  selama dalam pengobatan jerawat dengan cara diatas?


- Jika kulit Anda cenderung berminyak, menggunakan madu akan cenderung membuat kulit lebih berminyak. Bila anda tidak segera menghilangkan minyak di permukaan kulit, maka dari waktu ke waktu akan terbentuk kulit mati yang menyumbat pori. Artinya, tinggal menunggu waktu saja jerawat akan muncul di bagian wajah yang lain. Malah akan membuat semakin banyak jerawat.

-Premis bahwa bahan alami akan pasti aman dan efektif untuk pengobatan jearwat, tidaklah selalu benar. Sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter/jenis kulit anda, sebelum menentukan cara alami menghilangkan jerawat mana yang akan dipakai.

Demikianlah info tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami yang bisa kami sampaikan. Jika Anda punya cara lain untuk menghilangkan jerawat secara alami, amri bagikan caranya dikolom komentar artikle ini. Semoga bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »