desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jangan Diabaikan Dan Jangan Lakukan Ini, Atau Anda Akan Mati Secara Perlahan

Diposting oleh On 20.13.00


Jangan Lakukan Kebiasaan Ini, Atau Anda Akan Mati Secara Perlahan, ini adalah peringatan besar untuk Anda khususnya buat Anda yang merasa sering melakukan kebiasaan buruk setiap harinya. WASPADALAH !!! Karena kebiasaan yang Anda awalnya Anda anggap biasa saja, jusru akan membuat Anda terbunuh secara perlahan.

Mungkin awalnya Anda tidak perduli dengan wacana yang akan Kami bagikan berikut bukan ? Sebagian orang, bahkan 90% dari orang yang membaca artikel ini akan merasa waktunya akan terbuang sia-sia. Tapi percayalah, jika Anda membaca artikel ini Anda tidak akan menyesal, bahkan Anda akan meras diuntungkan bisa lebih sehat setelah membaca artikel ini.

Artikel tentang apa sih ? Begini loh sobat, Kita dalam kehidupan sehari-hari tentu saja pernah dan sering melakukan kebiasaan-kebiasaan kan ? Nah, inget sobat, diantara kebiasaan-kebiasaan tersebut ternyata tidak sedikit yang justru akan membuat Kita akan terbunuh secara perlahan. Apa saja kebiasaan tersebut?

1.     Stress

Stress karena pekerjaan, karena uang, karena percintaan adalah salah satu kebiasaan yang akan membunuhmu secara perlahan sobat. Jika Anda sering sekali merasakan stress dan tidak pernah mencoba untuk tidak stress akan berakibat pada kesehatan Anda di kemudian hari. Stress merupakan hal yang sangat wajar, namun stress perlu dikontrol. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi stress adalah dengan melakukan yoga atau melibatkan diri pada meditasi. 

2. Malas Berolahraga

Banyaknya kegiatan sehari-hari tentu bukan sebuah alasan untuk malas berolahraga nih sobat. Bekerja itu penting, namun tubuhpun butuh asupan yang pas agar tidak mengalami fisik yang lemah, untuk itu sebaiknya Anda tetap luangkan waktu Anda untuk berolahraga meskipun Cuma sebentar. Anda bisa luangkan waktu Anda minimal 10 menit untuk lakukan olahraga ringan di dalam rumah sebelum melakukan aktivitas. Misalnya lakukan sit up, push up dan lain-lain.

3. Tidak Menjaga Makanan

Mulai dari sekarang, waspadalah terhadap apa yang Anda konsumsi. Jika Anda sering mengonsumsi makanan yang instan seperti mie instan, junkfood dan makanan yang tidak sehat lainnya tentunya hal ini sangat beresiko untuk kesehatan jantung dan organ tubuh Anda lainnya.  Untuk itu, sebaiknya kurangilah konsumsi makanan yang tidak sehat untuk menjaga organ tubuh Anda dan tentunya untuk membuat Anda tetap sehat.

4. Terlalu Banyak Garam

Meskipun makanan apapun akan terasa hambar jika tidak dilengkapi dengan garam, namun waspadalah konsumsi garam yang terlalu banyak pada makanan dapat membuat kesehatan jantung menjadi berkurang. Jumlah sodium yang terdapat pada garam dapat membuat tekanan darah terganggu. Untuk itulah, control jumlah garam yang Anda konsumsi.

5. Minum Alcohol

Alkohol yang dikonsumsi dapat menyebabkan diabetes, masalah jantung, kerusakan hati, dan juga meningkatkan BP. Jadi, ketika Anda mengonsumsi alcohol akan mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Untuk itu, kendalikan kesukaan Anda terhadap alcohol dan mulailah untuk hidup sehat.

6. Ngopi

Hayo Anda yang suka ngopi, sebaiknya mulai sekarang mulailah untuk menguranginya karena jika Anda sering ngopi akan mengganggu metabolisme dan kekebalan. Selain itu, dengan Anda ngopi juga dapat menyebaban stress fisiologis tinggi yang menyebabkan hipertensi.

7. Merokok

Siapa nih yang suka merokok? Hayooo.. selain ngopi ternyata merokok juga dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Jika Anda seorang perokok pastikan untuk mengurangi jumlah rokok yang bisa menyebabkan banyak penyakit ini ya. Karena selain menyebabkan penyakit juga bisa menyebabkan kematian.

8. Terobesesi Dengan Usia

Syok dengan kondisi tubuh yang semakin hari semakin tua? Melihat banyak kerutan di wajah ? Atau terganggu dengan jumlah angka yang ada di kue ulang tahun nda ? Tentunya setiap hari Anda memikirkan usia Anda yang semakin bertambah kan ? Percayalah, sesering apapun anda memikirkan usia Anda semua tidak akan mengubah apapun dalam kehidupan Anda. Justru jika Anda kerap kali memikirkan pertambahan usia Anda, Anda justru akan semakin terlihat tua. Jika anda menginginkan untuk terlihat lebih muda, pikirkanlah hal yang positif untuk diri Anda. Karena Energi positif yag dihasilkan dari fikiran Anda, akan membuat Anda semakin muda.

10. Pelit dan cuek

Hayo siapa yang punya sifat pelit dan cuek ? Hati-hati yah, menurut sebuah penelitian cuek dan pelitt ternyata dapat meningkatkan resiko terkena penyakit berbahaya. Mengapa ? Karena, jika Anda sering menolong tidak cuek akan ini akan meningkatkan rasa kebahagiaan pada diri Anda. Dengan anda merasa bahagia tentunya akan menjauhkan anda dari penyakit berbahaya dan jauh dari resiko kematian muda. Meskipun kematian tetap ada di tangan Tuhan ya..

11. Duduk sepanjang hari

Apakah Anda menghabiskan banyak waktu dengan duduk di kantor? Mungkin Fakta berikut akan membuat Anda terkejut. Menurut jurnal BMJ, duduk lebih dari tiga jam sehari mengurangi harapan hidup Anda dua tahun. Lalu bagaimana jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda lebih banyak duduk? Biasakan berjalan saat mengambil sesuatu, bangkit dari kursi ketika ingin berdiskusi dengan teman, dan jika perlu, berdirilah saat Anda mengerjakan pekerjaan Anda.

12. Terjaga Sepanjang Malam

Kurang tidur atau memaksakan tubuh Anda tetap bekerja saat seharusnya istirahat, sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Dengan kebiasaan buruk tersebut akan membuat Anda rentan terhadap obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Kurang tidur juga membuat kemampuan otak Anda semakin menurun, untuk itu istirahatlah dengan cukup dan jangan sia-siakan waktu Anda.

13. Berjalan Lambat

Sebuah penelitian dari  Laboratorium Berkeley Lawrence menemukan, angka kematian tertinggi terdapat pada seseorang yang berjalan dengan lambat. Seseorang yang berjalan dengan cepat, jantungnya akan bekerja lebih giat, keringat pun mengalir, sehingga harapan hidupnya lebih tinggi dibanding orang yang berjalan dengan lambat. Hayoooo..

14. Bersedih Terlalu Lama

Buat Anda para remaja yang mungkin habis diputuskan pacarnya, atau sering bersedih karena masalah sepele hati-hati ya, Bersedih terlalu lama ternyata juga berbahaya bagi diri Anda. Menurut penelitian Akademi Neurology Amerika, seseorang yang senantiasa murung, cemas, galau, atau tertekan, risiko mengidap penyakit Alzheimer di kemudian hari lebih besar dibanding orang yang selalu ceria. Nah, jika anda merasa sedih sepanjang hari, yuk datangi terapis :)

15. Tidur Bersama Ponsel

Tidur bersama ponsel adalah salah satu hal yang sangat berbahaya, meskipun dengan alasan ketiduran, atau sengaja menaruh ponsel di bawah bantal tanpa disadari, ternyata kebiasaan tersebut  dapat membahayakan kesehatan.

Ponsel yang berada di dekat kita, dapat memancarkan berkas ‘cahaya biru’ dari layarnya. Cahaya ini dapat mengakibatkan gangguan pada penglihatan  dan berpotensi merugikan kesehatan otak. Salah satu penelitian  menunjukkan bahwa cahaya biru akan menekan sekresi hormon melatonin yang dapat mengurangi  kualitas tidur Anda di malam hari. Untuk itu, jauhkan segera ponsel Anda dari bantal saat tidur minimal 20cm. Jika perlu matikan saja hal tersebut akan mengurangi dampak radiasi dari ponsel.

16. Siklus Menstruasi Wanita

Segera periksakan diri Anda yang mengalami masalah menstruasi tidak teratur, sakit berlebihan dan gejala lainnya pada dokter. Karena hal ini akan membuat pencegahan dini dari masalah penyakit wanita seperti miom, kanker serviks dan lain-lain.

17. Meremehkan Kesehatan Kulit

Siapa yang suka mengabaikan kesehatan kulit hayooo ? Jika hari-hari Anda dihabiskan di luar ruangan ada baiknya untuk Anda menggunakan tabir surya sebelum keluar, sebab jika Anda tidak mengoleskannya, semakin banyak anda terkena paparan sinar matahari akan berpotensi untuk terkena penyakit kanker kulit dan penyakit lainnya. Yuk jangan abaikan kesehatan kulit anda sekarang. Bila perlu tetap gunakan tabir surya seperti lotion meskipun jauh dari sinar matahari ya agar menjaga kulit anda tetap lembab. 


Sudah tau kan ? HayoOOOoooo masih mau mengabaikan ? WASPADALAH, kebiasaan kecil Anda yang Anda abaikan dapat mempercepat kematian Anda !!
Jangan Diabaikan Dan Jangan Lakukan Ini, Atau Anda Akan Mati Secara Perlahan !!



Terimakasih sudah membaca.. yuk hidup sehat dari sekarang :)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »