desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak Disangka, Ternyata Hal Kecil Ini Bisa Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Diposting oleh On 01.28.00

Tidak Disangka, Ternyata Hal Kecil Ini Bisa Membuat Anda Terlihat Lebih Tua
Tidak Disangka, Ternyata Hal Kecil Ini Bisa Membuat Anda Terlihat Lebih Tua - Percaya atau tidak ternyata usia seseorang bisa tercermin dari penampilan dan tubuh Anda loh. Yak, siapapun anda tentunya tidak ingin tua sebelum waktunya dong. Tapi tau nggak ? Justru kebiasaan kecil dan hal-hal kecil yang ada di lingkungan Anda membuat Anda menjadi lebih tua dari umur Anda.

Mau tau ? Kepo ya ? Yuk daripada pusing-pusing cari informasi tersebut, mending simak saja informasinya berikut, ini dikutip dari FemaleFirst.com loh, nyoooookkk bacaaa..

1. Bantal

Loh kok bantal ? Apa hubungannya sama bantal yah ? ohhhh.. Ini lohh ternyata, sarung bantalnya bukan bantalnya. Loh apalagi tuh ? hihiii..
Menurut para ahli sarung bantal dapat bisa mengambil kelembaban dari tubuh Anda. Parahnya lagi, ternyata sarung bantal meninggalkan kerutan dan garis halus di wajah Anda. Lah terus gimana dong cara mengatasinya ? Caranya anda harus membeli sarung bantal dari sutra, silk mengandung asam amino yang sangat mirip pada pelembab Anda. Ya kalo ngga, harus rutin dicuci yak biar sarung bantal tetap lembut dan tidak menyebabkan kerutan di wajah Anda.

 2. Tersenyum

Ini apalagi ? Kok senyum segala yang menyebabkan lebih tua ? Bukannya senyum itu ibadah ya ? Iya memang senyum itu ibadah, tapi sadar ngga sih senyuman dan ekspresi wajah seperti menyipitkan mata dapat menciptakan kerutan dan garis halus ? Nah inilah, yang menyebabkan Anda menjadi lebih tua, kulit kehilangan fleksibilitasnya karena usia dan tak memiliki kapasitas untuk bangkit kembali seperti saat Anda masih muda. Itulah mengapa alur-alur menjadi terbentuk di bawah permukaan kulit saat Anda menggunakan otot wajah untuk tersenyum dan bisa menjadi permanen ketika Anda bertambah tua. Tapi jangan karena alasan takut tua terus ngga mau senyum yah? Anda harus tetap ramah dan jangan senyum sendirian juga ntar dikira orang gila :v

3. Pendingin Dan Pemanas Udara

Diantara Anda siapa hayoo yang suka dengan ruangan ber AC ? Hayooo Ngakuuu ? Ternyata lingkungan yang kelembabannya rendah seperti yang diciptakan oleh AC atau alat pemanas dapat menyebabkan kulit kering. Kulit kering bisa menimbulkan keriput lebih jelas, meski itu bukan yang benar-benar menyebabkan keriput. Cara terbaik yang bisa anda lakukan agar kulit anda tidak kering ketika anda merasakan panas adalah dengan mengenakan atau melepaskan pakaian dibanding harus menyalakan pemanas atau AC.

 4. Minuman Dari Botol Dan Melalui Sedotan

Mungkin sangat sulit dipercaya kan ? Tapi percaya atau tidak ternyata proses minum dari botol atau sedotan dapat menyebabkan kulit menjadi lebih tua. Hal ini terjadi karena proses gerakan otot yang terjadi berulang-ulang, dengan gerakan berulang-ulang inilah yang menyebabkan kerutan dan garis halus disekitar mulut. Cara mencegahnya bisa dilakukan dengan menggunakan cream penghilang kerutan, tapi dermatologis memberitahukan orang-orang yang rentan mengalami garis halus serta kerutan di sekitar mulut hindari memakai sedotan. Nah hayoooo ? Yang sering minum pakai sedotan coba dikurangi yak .. heheheh :)

5. Televisi

Lah kok tv lagi yang salah ? Jadi bingung kan ? Apa hubungannya si tv sama penuaan ? Hihi ternyata setelah usia 25 tahun, setiap jam televisi yang Anda sukai bisa memperpendek usia Anda 21,8 menit. Sebuah penelitian pada 2011 dari Australia mengungkapkan, orang yang menonton enam atau berjam-jam dalam sehari menonton televisi mengurangi usianya 4,8 tahun dibandingkan orang yang tak menonton televisi. Pada akhirnya, menonton televisi risikonya bisa setara dengan obesitas.
Mungkin nonton tvnya sambil ngemil sih, atau mungkin nontonnya dari jarak dekat makanya pancaran sinarnya bisa bikin wajah jadi lebih tuaa.. ehhh :v Makanya kalo nonton tv sewajarnya saja, karena harus bisa membagi waktu buat bersosialisasi, agar fikiran lebih fresh dan tentu saja penuaan menjadi berkurang hhehe..

6. Gula

Kalo yang ini sih udah tidak bisa diragukan lagi yah, gula memang terbukti buruk buat pinggang Anda, makan makanan manis juga bisa membahayakan kolagen dan elastin yang dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap halus dan awet muda. Para ahli mengatakan, Anda harus mengganti makanan yang tinggi kadar gulanya dengan yang karbohidratnya rendah kandungan glikemiknya seperti biji-bijian. Alasannya, tubuh memprosesnya lebih lama, yang membatasi hilangnya kolagen dan elastin.

7. Memendam

Ini nih, pasti sering dilakukan oleh Anda kan ? Ya kan ? Ngaku dehhh.. ternyata memendam segala sesuatu yang seharusnya diungkapkan itu ngga bagus loh. Menurut penelitian yang dilakukan beberapa waktu lalu, memendam segala sesuatu dapat menyebabkan Anda 4 kali lebih cepat meninggal dibandingkan dengan orang yang tidak menyimpannya sendiri. Lah itu, makanya pendiam boleh tapi jangan semuanya dipendam yak karena ngga bagus untuk kesehatan.

Wihhh.. Udah tau kan ? Masih mau nglakuin itu ? Ayolahhhh nyoba yang lebih baikk.. hehe terimakasih sudah membaca tulisan ini :) semoga Anda tetap muda sesuai dengan umur And, tapi jika Anda merasa wajah Anda lebih tua dari umur Anda mungkin udah dari sananya.. syukurin aja dehhh :) hehehe.. makanya baca aja tips bagaimana membuat anda muda terus .

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »