Hal Kecil Yang Anda Lakukan Mencerminkan Kepribadian Anda


Hal Kecil Yang Anda Lakukan Mencerminkan Kepribadian AndaHal Kecil Yang Anda Lakukan Mencerminkan Kepribadian Anda - Pernahkah Anda menilai kepribadian seseorang ? Ketika Anda bertemu dengan seseorang baik dalam ruang lingkup kerja atau dalam kehidupan sehari-hari tentu saja Anda secara tidak langsung menilai kepribadian Mereka mulai dari keramahan, kejujuran, kecerdasan dan berbagai hal lainnya. Begitu juga dengan Anda, tentu saja Mereka akan menilai kepribadian Anda saat Anda bertemu dengan Mereka. 

Ternyata menilai kepribadian seseorang dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari hal kecil hingga hal besar yang mungkin Anda lakukan tanpa Anda sadari. Seperti yang dilansir dari Bussines Insider pada senin (24/10/2016) hal kecil berikut dapat digunakan untuk menilai kepribadian Anda. Simak informasinya berikut : 

1. Jabat Tangan

Jabat tangan yang kuat biasanya mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Sedangkan jabat tangan yang lemah biasanya menunjukkan orang yang kurang percaya diri. Satu studi menemukan, Mereka dengan jabat tangan lebih erat lebih ekstrovert, terbuka untuk pengalaman baru, dan cenderung pemalu dibandingkan dengan jabat tangan yang kurang tegas. 

2. Ketepatan Waktu

Mengapa orang Barat sangat menghargai waktu? Karena bagi mereka, terlambat atau membuat orang menunggu dapat memberi kesan negatif dari kepribadian Anda. Seseorang yang tepat waktu menandakan dia memiliki motivasi diri yang kuat, terorganisir dengan baik dan menghargai waktu orang lain. 

3. Tulisan Tangan

Apakah Anda sedang menulis daftar "to-do" atau surat cinta, tulisan tangan Anda bisa mengatakan semua hal tentang Anda. Bahkan dalam tulisan tangan, seseorang bisa tahu kalau dia sedang depresi atau tak percaya diri. Grafolog Kathi McKnight mengatakan, huruf besar menunjukkan bahwa Anda cenderung ekstrovert, sedangkan huruf kecil memungkinkan Anda introvert. Huruf yang miring ke kanan dapat berarti Anda ramah dan sentimental, mereka yang tidak miring sekali mungkin berarti Anda pragmatis, dan surat-surat yang miring ke kiri menandakan Anda introspektif. 

4. Warna Favorit

Warna favorit juga bisa mencerminkan kepribadian Anda. Dengan mengetahui warna favorit kuning misalnya, orang lain akan menganggap Anda orang yang berpikir logis dan individualistis. Psikolog, Bernardo Tirado mengelompokkannya sedikit berbeda. Dalam artikel yang dimuat di Psychology Today, Tirado mengatakan bahwa pecinta merah merupakan orang yang ulet dan bertekad, sementara pecinta kuning senang belajar dan menemukan kebahagiaan dengan mudah. 

5. Selera Musik 

Mengutip sebuah studi 2003, orang yang mendengarkan musik yang "reflektif dan kompleks" cenderung terbuka untuk pengalaman baru dan politik liberal. Sedangkan mereka yang mendengarkan musik "optimis dan konvensional" cenderung ekstrovert dan atletis. 

6. Kontak mata

Psikolog Adrian Furnham, PhD, mengatakan, orang ekstrovert cenderung terlihat lebih sering dan lebih lama bertatap mata dibandingkan dengan mereka yang introvert. Dan secara umum, orang-orang yang melihat pasangan mereka lebih sering lebih percaya diri dan sosial yang dominan. 

7. Hewan Peliharaan Yang Anda Pilih

Satu studi menemukan, orang yang lebih memilih anjing umumnya lebih energik dan terbuka. Sedangkan mereka yang lebih memilih kucing cenderung lebih tertutup dan sensitif. Penelitian yang sama juga menemukan bahwa orang yang memilih memelihara kucing cenderung lebih cerdas. 

8. Bagaimana Anda Mengajukan Pertanyaan

Bahkan jika seseorang tidak mengatakan apa-apa tentang diri mereka dalam percakapan, Anda masih bisa belajar tentang kepribadian mereka. Ketika bertemu dengan seseorang untuk pertama kali, lihat berapa lama bagi mereka untuk mengajukan pertanyaan imbalan. Anda akan terkejut berapa banyak hal ini akan mengungkapkan kepribadiannya, dia adalah orang yang "pemberi" atau "penerima". Ini akan membantu Anda membedakan antara orang-orang yang menyukai Anda dan hanya pura-pura. 

9. Apakah Anda Menggigit Kuku?

 Penelitian menunjukkan, mereka yang menggigit kuku atau menarik rambut mereka atau memilih kulit mereka cenderung perfeksionis, tidak dapat sepenuhnya bersantai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama