desain web seo friendly

Cuaca Ekstrim Membuat Tubuh Mudah Terserang Penyakit Loh, Yuk Ikuti Cara Mencegahnya

Diposting oleh On 01.22.00 with No comments

Cuaca Ekstrim Membuat Tubuh Mudah Terserang Penyakit Loh, Yuk Ikuti Cara Mencegahnya
Cuaca Ekstrim Membuat Tubuh Mudah Terserang Penyakit Loh, Yuk Ikuti Cara Mencegahnya - Cuaca ekstrim begini susah yah untuk membuat tubuh menjadi tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit. Apalagi dengan kondisi hujan, panas, hujan panas setiap hari membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang dan mudah terserang penyakit. Meskipun kedengarannya penyakit seperti flu, batuk itu ringan tapi tentu sangat menyiksa tuh kalo udah ngerasain. Untuk itu, sebelum kita terserang penyakit tersebut alangkah lebih baiknya kalo kita mencegahnya. 

Mau tau cara mencegah penyakit tersebut ? Satu-satunya cara adalah denga meningkatkan daya tahan tubuh kita. Nah cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh sederhana loh. Yuk simak informasinya berikut:
 
1. Perbanyak Minum Air

70% dari tubuh kita terdiri atas air sehingga akan sangat mudah terserang penyakit jika tubuh kita kekurangan air. Memperbanyak minum air merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda merasakan pusing, kelelahan, sakit kepala, migraine dan cepat stress merupakan tanda-tanda dari Anda mengalami dehidrasi. Anda bisa kok bawa minuman dengan menggunakan botol ketika aktivitas, atau jika ada waktu luang bisa membelinya di warung atau toko terdekat. Minum air ngga harus minum air putih kok, tapi bisa diselingi dengan the manis, jus, atau minuman apapun yang Anda suka.
 
2.Perbanyak Makan Buah Dan Sayur

Kandungan buah dan sayur yang sangat banyak memang sangat berguna untuk tubuh, dengan memperbanyak konsumsi buah kita bisa menjadi lebih kuat. Kuat yang dimaksud bukan apa-apa ya sobat, tapi kita bisa lebih tahan terhadap serangan penyakit. Jangan lupa untuk selalu sedia di rumah agar kapan aja bisa makan buah tersebut. Ohya, jangan Cuma makan buah dalam satu jenis saja ya, harus semua jenis buah dicoba. Ngga harus dimakan mentah, kita juga bisa kok mengubahnya jadi jus atau bisa untuk campuran makanan lain. 

3. Hirup Udara Terbuka

Jika Anda sudah merasakan penat dengan pekerjaan atau mulai bosan dengan kondisi di rumah, sempetin ya unttuk menghirup udara segar yang terbuka. Bisa pergi ke tempat yang memiliki banyak tumbuhan, karena tentu saja memiliki banyak kandungan oksigen yang bisa menyehatkan tubuh. Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih tahan serangan penyakit, juga bisa menenangkan fikiran loh. Bisa dilakuin seminggu sekali untuk menghilangkan stress juga.
 
4. Hindari Stress
 
Stres adalah salah satu penyebab yang paling banyak yang membuat orang mudah terserang penyakit. Ketika kondisi tubuh stress tentu membahayakan untuk kesehatan, karena akan memicu pelepasan hormon adrenalin dan kortisol yang menyebabkan denyut jantung meningkat, tekanan darah meningkat, dan gula darah pun ikut naik. Ketika Anda merasakan stress karena sesuatu hal bisa loh lakukan berbagai cara untuk merileksasikan tubuh msalnya dengan olahraga ringan, atau jalan pagi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
5. Tidur Harus cukup
 
Meskipun setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai tidur, ternyata menurut kesehatan kita harus tidur dengan waktu 7-8 jam perhari. Jangan biasakan untuk tidur kurang dari waktu tersebut karena akan sangat membahayakan untuk tubuh. Seseorang yang kurang tidur akan mudah emosi, mudah lelah, dan tentu saja mudah terserang penyakit. Karena tidur adalah waktu dimana kita mengistirahatkan seluruh anggota tubuh kita. Tidur juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit flu karena hormon kortisol yang keluar saat tidur dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
 
6. Olahraga

Sesibuk apapun kita beraktivitas, harus tuh kita melakukan olahraga meskipun sebentar. Olahraga ngga harus dilakukan satu jam penuh kok, tapi bisa dilakukan 5 menit saja asalkan rutin. Dengan olahraga yang teratur membuat kita menjadi tidak mudah sakit, dengan kita berolahraga akan membuat metabolisme dalam tubuh tinggi. Saat olahraga keringat yang keluar dari tubuh membuat racun dari dalam tubuh keluar.
 
7. Perbanyak Makan Makanan Yang Mengandung Protein

Protein sangat baik untuk tubuh, fungsi protein yang digunakan sebagai zat pembangun dalam tubuh membuatnya sangat penting. Jika kita kekurangan protein akan membuat tubuh menjadi tidak stabil, dan membuat banyak penyakit menjadi timbul dan membuat daya tahan tubuh berkurang. Untuk itu, kita harus perbanyak makan makanan yang mengandung protein agar tubuh memiliki daya tahan tubuh yang kuat.
 
Itulah cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit sobat, nah caranya sederhana kan ? Yuk kita lakukan semuanya agar kita tidak mudah terserang penyakit. 

Dikutip dari berbagai sumber..
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »