desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ini Loh 5 Aplikasi Yang Rakus Kuota Internet

Diposting oleh On 23.56.00

Ini Loh 5 Aplikasi Yang Rakus Kuota Internet
Ini Loh 5 Aplikasi Yang Rakus Kuota InternetIni Loh 5 Aplikasi Yang Rakus Kuota Internet - Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi android yang menawarkan berbagai fasilitas yang bisa anda manfaatkan untuk berkomunikasi kan ? Nah setiap android maupun iOS memang memiliki daya konsumsi data yang berbeda-beda. Ada yang sedikit dan ada juga yang mampu menyedot kuota banyak dengan waktu yang cepat. Jika
sudah keasyikan seringkali siapapun tidak sadar dengan kuota internetnya yang mau habis dan bahkan telah habis. Agar kejadian tersebut tidak terjadi pada Anda, bagaimana sih cara mengatasinya ?

Yuk kenali berbagai aplikasi yang rakus kuota internet. Seperti yang dilansir dari sebuah KompasTekno dari Cnet, Berikut adalah informasinya untuk Anda :

1. Facebook

Untuk jaman sekarang, aplikasi facebook memang telah menjadi hal yang sangat wajib untuk setiap orang. Apalagi dengan menggunakan facebook Kita bisa berkomunikasi melalui berbagai cara, tidak hanya pesan teks saja namun facebook juga menghadirkan foto dan video yang tentu saja akan sangat banyak menyedot kuota internet selama pemakaian yang dilakukan secara rutin. Untuk itu, kurangilah menggunakan facebook, setidaknya jangan mencecek facebook dalam waktu 5 menit sekali karena akan sangat banyak menyedot kuota jika anda melakukan itu semua.

2. Twitter

Kicauan di twitter memang sangat singkat karena hanya disediakan dalam 140 karakter saja. Namun Anda juga harus ingat bahwa selain pesan teks, di twitter juga menyediakan fasilitas untuk foto dan video. Jika anda mengaktifkan autoplay pada video tentu saja akan sangat banyak kuota yang tersedot. Untuk itu, perlu diwaspadai jika Anda hendak menggunakan twitter untuk segera menonaktifkan fitur autoplay video agar video tidak diputar secara otomatis dan hanya bisa diputar ketika ada wifi saja.

3. Instagram

Selain foto, kini video juga menyajikan fitur video. Bayangkan, konten foto saja sudah banyak menyedot kuota yang besar apalagi video ? Konsumsi kuota akan lebih rakus jika anda membiarkan video-video tersebut berputar secara otomatis. Sayangnya untuk video pada instagram tidak bisa di nonaktifkan seperti pada facebook dan twitter. Solusinya adalah dengan membuka pengaturan kemudian klik tab cellular data use di bagian bawah lalu pilih tab tersebut dan nyalakan fitur use less data. Dengan begitu akan otomatis dapat menghemat kuota Anda meskipun tidak dapat menonaktifkan autoplay tapi instagram tidak dapat memutar video saat Anda menggunakan koneksi internet seluler. 

4. YouTube

Salah satu aplikasi yang digunakan untuk pemutar video adalah youtube, tentu saja aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak menyedot kuota. Untungnya aplikasi tidak dapat memutar video secara otomatis jadi pemakaiannya bisa sesuai dengan kesadaran pengguna. Namun jika ingin tetap nonton video cara untuk menghematnya adalah dengan mengatur youtube pada resolusi video terendah. Jangan lupa untuk menghidupkan fitur play HD on Wifi Only sehingga resolusi tinggi yang memakan banyak kuota tidak bisa diputar menggunaka koneksi seluller.

5. Spotify 

Bagi Anda para pecinta musik tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi streaming musik ini kan? Aplikasi yang menyajikan berbagai macam lagu yang tidak ada habisnya ini sangat dapat digunakan untuk teman kegiatan. Jika anda me ggunakan aplikasi ini dipastikan kuota anda akan berkurang sangat banyak, namun cara yang bisa digunaka  untuk menghematnya bisa dilakukan dengan fitur download untuk pengguna premium. Dengan cara ini, pengguna bisa mengunduh berbagai album lagu favorit dan memutarnya tanpa harus berulang kali memakai kuota internet. Jika ruang penyimpanan gadget hanya sedikit dan tetap ingin mendengarkan secara online, Anda tetap bisa menghemat kuota internet. Caranya dengan mengatur kualitas streaming musik. Masuk menu pengaturan pada Spotify dan pilih tab Streaming Quality. Berikutnya akan tampil pilihan Otomatis, Normal, High, dan Extreme. Cukup atur pada kualitas Normal saja. 

Nah itulah beberapa aplikasi yang rakus kota internet. Sekian dulu.. semoga bermanfaat :)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »