desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Fakta Tersembunyi Dari Kartun Lucu Doraemon

Diposting oleh On 01.41.00

Fakta Tersembunyi Dari Kartun Lucu Doraemon
Apa kamu salah satu penggemar doraemon ? Tentu kalo sudah tidak asing ya mendengar tentang karakter kartun doraemon ? yak, Doraemon adalah salah satu karakter kartun yang cukup ternama di Indonesia yang banyak digemari oleh masyarakat baik anak-anak hingga dewasa. Bahkan dari jaman 90’an hingga sekarang, kartun yang satu ini masih tetep eksis di tv. Tapi tau ngga sih ada fakta mengejutkan yang tersembunyi dari kartun lucu doramon ini loh ?
 
Kisah kartun doraemon akrab dengan seorang anak pemalas kelas 5 SD ini memang sudah banyak yang mengetahuinya, pasalnya dari ciri khas yang dimilikinya di dalam kantong ajaibnya itu doraemon semakin banyak yang mengenalinya. Nah berikut beberapa fakta selain dari yang kamu tau sobat, simak yuk informasinya berikut :
 
1. Nama Asli Doraemon
 
Mungkin kamu yang sering menyaksikan film ini sering menyebut film ini dengan nama doraemon ya, tapi asal kamu tau sobat, ternyata doraemon memiliki nama asli yaitu MS-903. Nama tersebut adalah diambil dari kode produksinya. Nah supaya lebih dikenal lagi, robot kucing itu dinamai dengan nama doraemon. Nama doraemon sendiri memiliki arti yang dibuat dari 2 nama berbeda, yaitu dora dan emon.

Dora yang diambil dari bahasa jepang yang berarti kucing liar, dan ditambah dengan kata tambahan tradisional jepang yang sering untuk menyebut hewan atau manusia yang berkelamin jantan. Tapi bisa juga nama dora bisa diartikan dengan gong yang diambil dari bentuk tubuh doraemon yang bulat seperti gong.
 
2. Kantong Ajaib
 
Seperti yang disebutkan diatas sobat, kartun doraemon ini memiliki cirri khas tersendiri yaitu adanya kantong ajaib yang terletak di perut doraemon. Kantong inilah yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai benda ajaib, nah tau ngga berapa sih jumlah kantong doraemon kenapa yah bisa menampung hingga ribuan alat ajaib ? Pertanyaan itulah yang sering muncul di benak kita ya sobat. Sampai sekarang belum ada yang tau jawabannya tuh. Hehe .. 


3. Angka Keberuntungan Doraemon
 
Seperti manusia pada umumnya, biasanya masing-masing orang memiliki angka keberuntungan ya, nah doraemon juga tuh punya nomor keberuntungan yang tentunya tidak diambil secara asal. Angka keberuntungan doraemon adalah 1293. Angka ini muncul diambil dari berbagai fakta tentang doraemon seperti tanggal lahirnya yaitu 3 september 2112 atau (12-9-3), berat badannya 129,3 kg, tinggi badannya 129,3 cm, lingkar pergelangan tangan dan kakinya 129,3 mm, serta lingkar kepalanya dan lingkar dada 129,3 cm.
 
Tidak hanya itu sobat, doraemon juga bida berlari sampai 129,3 km/jam, dan melompat setinggi 129,3cm. Jika Dia terancam bahaya Dia memiliki kekuatan maksimum 129,3 bhp.
 
4. Telinga Doraemon
 
Bagi kamu penggemar setia doraemon, pasti tau kan tentang fisik dari doraemon secara utuh ? Tapi tau ngga sih kenapa doraemon ini tidak memiliki telinga ? Padahal sebagai kucing tentu saja memiliki telinga kan tapi kenapa ia tidak ? Dari dulu, sebenarnya doraemon ini memiliki telinga tapi keduanya rusak setelah menjadi pengasuh bayi Sewashi yang merupakan cicit Nobita dari abad 22.
Saat itu ada robot tikus yang menggigit telinganya dan ini membuat doraemon harus kehilangan telinganya.
 
5. Warna Asli Doraemon
 
Seperti yang kita lihat di tv warna doraemon itu biru ya? Tapi tau ngga sih dahulu warna asli doraemon bukan biru melainkan kuning loh. Tapi kenapa yah sekarang jadi biru ? Nah warna biru yang sekarang ada pada doraemon ternyata berkaitan dengan peristiwa hilangnya telinga tersebut. Setelah dia tahu bahwa telinganya digigit tikus, Doraemon terus murung. Nah tidak tega melihat kakaknya murung adiknya yang bernama dorami memberikan ramuan pembuat senang, namun yang diberikan justru ramuan kesedihan.
 
Alhasil, setelah meminum ramuan tersebut membuatnya semakin sedih dan ia terus menangis sehingga warna kuning di tubuhnya menjadi luntur dan menjadi warna biru seperti yang terlihat sekarang.

Tidak tega melihat kakaknya yang terus murung, adiknya, Dorami memberikan ramuan pembuat senang.
Nah itu lah fakta tersembunyi dari doraemon :)

Dikutip dari berbagai sumber ..

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »