desain web seo friendly

Ini loh Asal Usul Bulan Madu, Intip yuk !!

Diposting oleh On 00.13.00 with No comments


Ini loh Asal Usul Bulan Madu, Intip yuk !!
Ini loh Asal Usul Bulan Madu, Intip yuk !! - Pasti kamu ketika menikah nanti menginginkan bulan madu yang romantic kan ? Bulan madu di tempat yang diinginkan tentu saja impian semua orang ya. Apalagi jika disuguhi dengan tema yang romantic. Tapi sebenarnya bulan madu itu apa sih ? Darimana datangnya dan siapa yang memulainya? Nah yuk kupas tuntas asal-usul bulan madu sekarang..
 

Sebenarnya bulan madu adalah perayaan pengantin loh, namun bulan madu juga tidak menandakan mampu atau tidaknya dan mewah tidaknya suatu pasangan. Tapi taukah Anda bahwa bulan madu adalah salah satu ciri khas di luar sana, bahkan ada perbedaan yang sangat mencolok dari bulan madu tersebut. Hal ini tentunya dikarenakan banyak beberapa pasangan yang tidak membutuhkan banyak anggaran dengan kunci untuk menikmati perjalanan. Meskipun banyak pasangan yang memilih untuk menikmati bulan madu mewah namun tak jarang juga dengan pasangan yang memilih untuk bepergian selama bulan madu. Nah untuk lebih jelasnya simak empat fakta dari etimologi paling popular tentang bulan madu  yang telah kami lansir dari berbagai sumber :
 
1.    Siklus Bulan Foto

Pada abad ke-5 SH istilah bulan madu digunakan untuk pengantin baru yang merayakan pernikahan mereka, pad saat itu banyak budaya yang mengikuti “siklus bulan” kalender. Siklus bulan pertama adalah post-wedding, pasangan minum mead (alkohol berbasis madu) yang diyakini memiliki kualitas afrodisiak (zat kimia yang digunakan untuk merangsang daya seksual). Jadi secara harfiah merujuk pada 'madu' (mead) dan 'bulan' (siklus). Fokusnya adalah untuk membangun keintiman seksual antara pasangan, dan ada tekanan besar pada pasangan yang memiliki privasi sehingga mereka bisa mengenal satu sama lain.
 
2.    Cinta Yang Sekilas Foto
 
Kembali pada tahun 1540-an, pada saat itu bulan madu dieja dengan “moones hony” mengacu pada periode manis pernikahan baru. Tidak sedetail penjelasan pertama sehingga pernyataan ini diragukan.
 
3.    Bridal Tours Foto
 
Pada abad ke 19-an di Inggris khususnya, mudan madu menjadi jauh lebih sedikit intim. Untuk orang yang kaya mereka bepergian selama bulan madu dengan dalam waktu minggu-minggu atau bahkan sampai berbulan-bulan. Mungkin ini terdengar romantic kan ? Namun ternyata bagaimanapun, norma pada saat ini adalah untuk tidak menghabiskan waktu untuk pasangan baru. Daripada menghabiskan waktu yang berkualitas berdua saja, pada masa itu mereka juga membawa bersama teman dan keluarga untuk ikut dalam perjalanan bulan madu mereka.
 
4.    Bulan Madu Modern Foto
 
Menurut etimologi ini, banyak pasangan modern yang menggabungkan roman dan privasi daam tradisi bulan madu sekarang ini, seringkali mereka melakukan perjalanan selama satu atau dua minggu.
 
Dari etimologi tersebut pada dasarnya honeymoon berasal dari masa Babylon sekitar empat ribu tahun lalu. Dalam sejarah orang yang baru saja menikah maka si istri harus menyiapkan madu selama sebulan. Istilah honeymoon juga erat kaitannya dengan tradisi pernikahan di daerah seperti eropa dan amerika. Biasanya pernikahan disana digelar pada musim panas bertepatn dengan masa hasil kebun mereka atau menuai madu
 
Kata honeymoon pada dasarnya baru dikenal pada abad ke 15, istilah tersebut dimasukkan pada english of word dictionary atau kamus resmi bahasa inggris, kata tersebut pertama kali digunakan tahun 1552 tepatnya dalam tulisan sastra karya Richard Huloed 's Abecedarium Anglico Latinum, dalam karyanya honeymoon digunakan untuk menggambarkan masa awal pernikahan yang penuh dengan luapan perasaan cinta. Kata honeymoon diserap langsung kedalam bahasa Indonesia menjadi istilah bulan madu, istilah tersebut baru masuk ke Indonesia pada abad ke 19, Selanjutnya mulai popular sejak tahun 70.an
 
Nah itu asal-usul honeymoon.. udah tau kan ? Semoga kalian bisa honeymoon di tempat yang kalian inginkan yaa..
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »