desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Wahhh, Tempat Ini Memiliki Oksigen Terbaik No.2 Di Dunia

Diposting oleh On 19.08.00

Wahhh, Tempat Ini Memiliki Oksigen Terbaik No.2 Di Dunia
Wahhh, Tempat Ini Memiliki Oksigen Terbaik No.2 Di Dunia - Setiap daerah tentunya memiliki kadar oksigen yang berbeda-beda, setelah Yordania yang terkenal dengan Oksigen terbaiknya, ternyata Indonesia juga menduduki sebagai tempat yang memiliki Oksigen terbaik no 2. 
Kabupaten Sumenep yang berada di ujung timur Pulau Madura, memiliki 126 pulau kecil yang satu di antara pulau berpenghuni tersebut memiliki kadar oksigen terbaik nomor dua di dunia. Pulau tersebut bernama Giliyang yang secara geografis berada di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 

Untuk bisa sampai di sana, para wisatawan harus menggunakan perahu nelayan di Pelabuhan Dungkek. Setelah menikmati perjalanan laut selama 45 menit, maka sudah bisa langsung menghirup bersihnya udara Pulau Giliyang. "Di Pulau Giliyang ini mempunyai oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania," ucap Bupati Sumenep, A Busyro Karim kepada Liputan6.com di Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin 18 Juli 2016. "Dan pada bulan Desember 2016, Pulau Giliyang akan mempunyai air tawar yang dialirkan melalui pipa dalam laut dari Dungkek menuju Giliyang. Kalau ada tambahan air tawar, maka kesehatan warga Giliyang akan bertambah baik," tambahnya.

Khofifah yang mendengar isu-isu tersebut langsung melakukan kunjungan kerja ke pulau tersebut untuk membuktikan kebenarannya.

Menurut Menteri Sosial tersebut , Pulau Giliyang yang memiliki kandungan oksigen nomor dua tertinggi di dunia itu perlu dijaga dengan baik. Dengan begitu, kondisi alam yang masih baik tersebut tidak mudah tercemari."Menurut uji laboratorium yang kami dapatkan informasinya, Pulau Giliyang memiliki oksigen tertinggi nomor dua di dunia, sehingga kemungkinan orang bisa hidup lebih sehat dan panjang umur," tutur Khofifah.

Dikutip dari berbagai sumber..

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »