desain web seo friendly

Cara Kilat Meringankan Beban Hidup

Diposting oleh On 00.36.00 with No comments

Cara Kilat Meringankan Beban Hidup
Infosaja.net - Pernah ngga sih Anda merasakan bahwa Anda adalah orang paling malang yang hidup di sekitar Anda ? Atau mungkin Anda merasa bahwa semua orang membenci Anda sehingga Anda merasakan hidup sendiri ? Mungkin hal yang sangat wajar ketika Anda merasakan demikian, apalagi jika masalah yang Anda hadapi datang bertubi-tubi sementara Anda merasakan bahwa Anda sendirian dalam menghadapi masalah tersebut.

Memang tidak semudah yang dibayangkan, ketika harus menyelesaikan masalah Anda sedemikian banyaknya sedangkan Anda harus sendirian menghadapinya. Eitssss.. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meringankan berbagai beban yang Anda rasakan sekarang. Nah, cara-caranya akan Infosaja.net bagikan untuk Anda. Simak nyoooookkkk :D
 
1.    Berfikir Positif
 
Berfikir positif merupakan kunci utama menghadapi masalah, ketika masalah datang bertubi-tubi coba deh berfikir positif. Misalnya ketika Anda kehilangan sesuatu nah coba deh mind set fikiran Anda gimana caranya biar ngga sedih dengan berfikir
“Tuhan Ngga Akan Mengambil Sesuatu Yang Baik Kecuali Menggantinya Dengan Yang Lebih Baik”
Jika Anda berfikir demikian, pasti deh Anda lebih ikhlas dan ngga bakal terbebani karena kehilangan sesuatu barang.

2. Ambil Hikmahnya
 
Percaya ngga sih kalo semua coban pasti ada baiknya buat Anda ? Coba Anda perhatikan semua orang sukses yang ada, tentunya Mereka pernah mengalami cobaan dan tantangan tapii akhirnya Mereka sukses juga kan seperti sekarang ?
“Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”
Nah begitu juga dengan Anda, ketika Anda mengalami masalah pasti nanti akhirnya masalah tersebut akan berbuah manis. Intinya, semakin berat cobaan yang Anda hadapi ya nantinya kebaikan yang akan Anda dapatkan lebih besar :) Semangatttt !!!
 
 3.    Cobaan Hidup Untuk Menguji Kualitas
 
Nah ini, ketika Anda merasakan cobaan Anda berat untuk dihadapi percaya deh kalo Tuhan lagi menguji seberapa kualitas Anda.  
“Semakin Berkualitas Barang Yang Didapatkan Semakin Berat Cara Untuk Mendapatkannya”

Anda bisa diuji dengan berbagai masalah yang Anda hadapi. Semakin Anda bisa menghadapi masalah tentunya Anda akan semakin berkualitas :)
 
4.    Hadapi Cobaan Tersebut
 
Kalo menghadapi masalah, hadapi dengan baik jangan malah dihindari. Ibaratnya nih kalo lagi jalan terus ada batu besar menghadang kalo ngga disingkirkan tentunya Anda tidak bisa jalan. Begitu juga dengan cobaan, Semakin Anda dapat menghadapi cobaan tersebut tentunya Anda akan semakin mudah untuk mendapatkan jalan. Cobaan ngga mungkin datang kalo tidak ada tujuannya. Kalo dihadapi dengan baik Anda akan mudah menemukan jalannya.
 
5.    Introspeksi
 
Pernah ngga ketika Anda menghadapi masalah terus mencoba untuk introspeksi diri? Tentunya ketika Anda menghadapi masalah coba deh introspeksi diri Anda. Tentunya tidak aka nada akibat tanpa adanya sebab, misalnya Anda punya pacar dan pacar Anda selingkuh itu juga termasuk dalam cobaan. Nah ngga mungkin kan kalo pacar selingkuh sementara Anda baik-baik saja. Sudah pasti ketika pacar Anda selingkuh di sebabkan karena diri Anda yang kurang baik atau emosian dan lain-lain. Maka dari itu, Anda harus rajin-rajin untuk introspeksi diri.

“Tidak akan ada asap kalo tidak ada api”

Jadi intinya ketika Anda diberikan cobaan itu untuk memperingatkan agar Anda memperbaiki kesalahan Anda untuk menjadi lebih baik tentunya.
 
6.    Berfikir bahwa Cobaan adalah untuk naik kelas
 
Naik kelas disini bukan untuk anak sekolah, tapi naik kelas yang dimaksud adalah kesuksesan yang akan di dapat. Nah kalo mendapatkan kebahagiaan tanpa harus melalui cobaan tentunya siapapun akan mudah mengatakan dan mendapatkannya. Intinya jangan sampai Anda berfikir bahwa cobaan akan menjatuhkan Anda, justru cobaan itulah yang akan menaikkan derajat Anda.

“Satu Cobaan, Satu Inci Lebih Tinggi Untuk Memetik Sukses”
 
7.    Kerjakan segala sesuatu yang lebih penting
 
Memang kadang keinginan membeli ini itu sangatlah banyak, nah satu hal yang harus Anda kerjakan adalah utamakan yang lebih penting. Dengan begitu Anda akan mudah meringankan beban Anda. Keinginan boleh tapi yang wajar :)

“ Utamakan kebutuhan daripada Keinginan”
 
8.    Buat Target
 
Membuat target atau tujuan itu penting, karena ketika Anda berjalan tanpa ada tujuan akan sangat tidak terarah perjalanan Anda. Lebih baik coba Anda fikirkan satu target yang akan Anda capai dahulu sebelum memikirkan target yang lain. Boleh Anda lakukan dengan yang lebih penting dahulu.
 
9.    Jangan Meremehkan hal-hal kecil
 
Sesuatu yang kecil akan berpengaruh terhadap yang besar, ketika Anda hendak merencanakan sesuatu coba Anda fikirkan lebih matang mengenai rencana tersebut. Jangan sampai ketika Anda sudah berjalan justru Anda tidak tau langkah apa yang harus Anda lakukan setelah langkah tersebut tercapai. Ingat hal besar tidak akan tercapai kalo hal kecil masih berantakan.

Jangan sampai “nila setitik rusak susu sebelanga”
 
10.    Buatlah fikiran rileks
 
Jangan selalu membebani diri Anda dengan berbagai masalah, karena justru ketika Anda menginginkan segala sesuatu lalu memikirkannya dengan sangat dan amat sering justru akan membuat Anda semakin stresss. Fikirkan tujuan dan jalani aja dulu yang ada di depan mata, tapi jangan diremehkan :)
 
Cara Kilat Meringankan Beban Hidup
Simple kan untuk meringankan beban yang ada di dalam fikiran Anda, intinya jalani aja deh.. Ngga perlu memikirkan terlalu jauh apa yang nanti atau taun yang akan datang terjadi. Fikirkan dulu yang ada sekarang, nah kalo sekarang udah beres boleh deh memikirkan yang ada didepan Anda. Eitttsss.. tapi tetep harus punya target yang harus dicapai. Selamat Mencobaaa..
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »