desain web seo friendly

Negara Pemegang Rekor Puasa Terlama di Dunia

Diposting oleh On 19.21.00 with No comments

Menjalankan ibadah puasa adalah kewajiban seluruh umat muslim di seluruh dunia, salah satu puasa yang wajib dilakukan adalah puasa 30 hari di bulan ramadhan. Diawali dengan sahur di sepertiga malam terakhir hingga adzan maghrib berkumandang.

Tentunya setiap orang di seluruh dunia memiliki waktu, ciri khas, menu dan berbagai kegiatan unik yang berbeda-beda ya di seluruh dunia, karenaa tiap negara memiliki waktu yang berbeda berdasarkan perputaran bumi. Beruntungnya kita ya berada di Indonesia, jadinya puasa cuma 13 jam selama sehari, dan dengan waktu yang seperti itu dimanfaatkan dengan benar tuh :D

Negara Pemegang Rekor Puasa Terlama di Dunia

Di seluruh dunia, waktu berpuasanya berbeda-beda loh, bahkan ada yang sampe hampir sehari.. wahhhhhhh... Tau ngga apa saja sih negara yang memiliki waktu puasa terpanjang di dunia ? Dan waktu puasa terpendek ??
Kali ini infosaja.net akan berbagi sedikit informasi nih buat kalian sobat.. simak yuk informasinya :)

1. Islandia

Umat muslim di Islandia harus menuntaskan makan sahur pada pukul 2 pagi dan baru bisa berbuka pada tengah malam pukul 00. Di negara ini umat muslim beranggotakan 770 orang yang tentunya menjadi negara islam minoritas terkecil di dunia.

2. Swedia, Finlandia, dan Norwegia

Nah, yang pertama diawali dengan negara Swedia, Finlandia, dan Norwegia nih yang memiliki rentan waktu puasa yang sangat panjang yaitu 21 jam. Wahhhh kebayang dong gimana rasanya puasa seharian full ??? Penyebabnya, perputaran bumi dalam berevolusi tidaklah lurus tapi miring, nah pada maret hingga september negara-negara ini menerima cahaya matahari lebih lama di yang berlokasi di belahan selatan. Sedangkan pada bulan oktober - februari di negara selatan menerima cahaya lebih lama daripada di negara utara. Lah gimana kalau sobat berdomisili disana ? Tapiii boleh juga loh ikut berbuka puasa sama dengan daerah di Arab Saudi atau turki.

3. Rusia

Untuk umat muslim yang bertempat tinggal di Rusia harus menerima kenyataan kalo puasanya harus berlangsung selama 19 jam. Waktu puasa dimulai dari 03.15 sampai 21.37.  Waduhhhh.. hehehe ngga kebayang deh jam 21.37 baru buka kalo di indonesia udah pada tidur kali ya :v

4. Inggris

Di Inggris waktu untuk puasa lebih pendek dari yang ada di Rusia, tapi lebih panjang dari Indonesia. Mereka berpuasa selaa 17 jam 45 menit.

5.Amerika Serikat

Di Negeri Paman Sam ini, umat muslim yang berpuasa harus berpuasa 16 jam lamanya, 3 jam lebih lama dari Indonesia. Wahhhh..

6. Jepang
Untuk semua warga negara matahari terbit ini, mereka harus berpuasa 16 jam 37 Menit, Selain itu umat muslim disana juga sangat kesulitan untuk mendapatkan restaurant yang menyajikan makanan halal.

Negara Pemegang Rekor Puasa Terlama di Dunia

Selain negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia, ternyata ada juga loh negara yang berpuasa sangat sebentar bahkan jauh lebih sebentar dari Indonesia. Hmmmm.. Negara apa aja sihh ? Yuk simak..

1. Arab Saudi

Arab Saudi memiliki waktu puasa yang cukup lama 14 jam 40 Menit, tapii setelah diperhitungkan kembali menjadi 12 jam 40 menit. Sehingga negara ini dijuluki sebagai negara yang memiliki waktu puasa terpendek.

2. Kepulauan Komoro,

Negara yang satu ini juga memiliki waktu berpuasa terpendek yaitu 12 jam 31 menit, cuacanya pun sangat dingin dengan udara yang kering namun tidak menyurutkan niat mereka untuk berpuasa.

3. Argentina

Negara yang beribukota Buenos Aires memiliki waktu puasa tersingkat di dunia. Penduduk muslim di negara hanya berpuasa selama 9 jam 37 menit. 

4. Chili

Negara yang letaknya paling selatan di bumi ini, bagi umat muslim yang tinggal disana harus berpuasa selama 9 jam 12 menit, yakni dimulai dari 05.31 sampai 15.00. Meskipun sebentar ternyata menjadi tantangan tersendiri untuk umat islam disana, karena udara disana kering dan cukup dingin.

Beberapa informasi tersebut semoga bermanfaat yah sobat, tetap semangat meskipun puasa 13 jam, negara lain banyak kan yang puasanya lebih lama?
Mari berpuasa :) karena selain kewajiban, manfaat puasa juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan lohhhh.. Yukkkkkkkk berpuasaaaaa :)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »