desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Karena Kosmetik

Diposting oleh On 21.27.00

Memiliki wajah cantik tanpa jerawat adalah idaman setiap kaum hawa, banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kulit wajah cantik bebas jerawat. Penggunaan make up adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membuat kulit cantik bebas jerawat ya sobat..

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Karena Kosmetik
Tapii ingat sobat, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit juga tidak baik, berniat untuk menghilangkan jerawat tapi mala bikin kulit tambah banyak bermasalah. Wahhhh.. Jangan sampai dehhhhh..
Kosmetik yang digunakan tidak bisa sembarangan, karena harus disesuaikan dengan kondisi kulit seperti kulit kering, kulit lembab atau kulit berminyak dan jenis lainn :D Sebagai salah satu dampak atau efek yang bisa ditimbulkan dari penggunaan kosmetik yang salah adalah timbulnya jerawat yang tidak wajar sebagai bentuk respon terhadap alergi atau iritasi.

Selain itu, kosmetik yang terbuat dari bahan berbahaya juga bisa menimbulkan berbagai efek lain seperti, timbulnya flek hitam, kulit kasar, banyak kerutan dan masih banyak lagi.

Fokus ke jerawat.. bagaimana sih tips mengatasi jerawat akibat salah penggunaan kosmetik ? Nah, Kami Infosaja.net akan berbagi sedikit informasi kepada Anda cara mengatasi masalah jerawat karena salah penggunaan kosmetik. Berikut informasinya.. satu hal yang harus Anda ingat.. cara mengatasi jerawat pun berbeda-beda tergantung dengan ringan beratnya keadaan jerawat. Simak informasinya berikut :

1. Hentikan penggunaan produk

Dengan menghentikan penggunaan produk, setidaknya Anda tidak menambah koleksi jerawat yang lebih banyak. Dengan penggunaan yang berlanjut ini akan sangat fatal dan akan berakibat jerawat menjadi semakin banyak dan semakin berkembang dengan pesat. Jika Anda hendak bepergian Anda bisa menggunakan bedak bayi, karena bedak bayi memiliki bahan yang sangat aman untuk Anda.

2. Jaga kebersihan

Jerawat timbul akibat kotoran yang ada di wajah, untuk Anda yang menginginkan untuk menghilangkan jerawat sebaiknya Anda untuk tetap menjaga kebersihan muka Anda. Anda bisa menggunakan sabun, facial foam yang cocok dengan kulit Anda agar bisa menghilangkan noda dengan tepat di wajah Anda.

3. Gunakan obat alami yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat

a. Jeruk Nipis
b. Es Batu
c. Lemon
d. Bawang Putih
e. Tomat
f.  Lidah Buaya
g. Pasta gigi
h.  Mentimun
i.  Daun Pepaya
j.  Dengan urin

4.  Menggunakan bahan kimia

a. Benzoil peroksida

Benzoil peroksida adalah sebuah bahan kimia yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat namun harus menggunakan resep dokter, Bisa digunakan sehari sekali atau dua kali sehari. Namun dalam penggunaanya diharapkan agar sesuai dengan yang disarankan agar tidak menimbulkan efek berbahaya lain di wajah seperti kemerahan pada kulit.

b. Asam salisilat

Bahan asam salisilat merupakan bahan kimia yang efektif untuk mengatasi jerawat non inflamasi. Asam salisilat membantu abnormal pada sel kulit mati dan pori-pori untuk mencegah lesi. Dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, namun jangan sampai kebanyakan karena juga dapat menyebabkan iritasi. 

c. Retinoid

Bahan kimia yang merupakan turunan dari vitamin A telah banyak digunakan untuk mengatasi jerawat dalam jangka waktu yang lama, selain itu obat ini juga berfungsi untuk mengatasi komedo dan mengurangi papula(jerawat tidak meradang). Dapat digunakan sehari sekali namun dalam jumlah yang banyak dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan sangat sensitive jika terkena matahari.

d. Antibiotik

Anti biotik dalam bentuk gel atau larutan dapat berfungsi dengan baik untuk mengurangi jumlah bakteri pada permukaan kulit sehingga dapat mengurangi tumbuhnya jerawat dan menghilangkan jerawat yang sedang meradang.

e. Asam azelaic

Asal Azealic ini juga dapat berfungsi untuk menghilangkan jerawat dengan tingkat keparahan dari mulai ringan hingga sedang. Caranya dengan mengoleskan asam azelaic ke permukaan yang memiliki jerawat dibasuh 20 menit setelah dibersihkan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat akibat dari pemakaian produk yang salah. Jika Anda tidak mau memiliki masalah jerawat satu hal yang harus Anda lakukan adalah selalu menjaga kebersihan muka Anda, dan jangan sampai Anda menggunakan cream yang sembarangan. Selamat mencoba :)

dikutip dari berbagai sumber :)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »