desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Diposting oleh On 16.45.00

Setiap manusia memiliki kehidupan yang berbeda-beda dengan taraf dan cara hidup yang berbeda-beda. Hidup kaya dan miskin semuanya tergantung bagaimana menyikapi kebutuhan ekonomi setiap hari yang di terapkan, apakah bisa berhemat atau pas-pasan atau justru boros.

Cara hidup inilah yang tentunya bisa di terapkan sesuai dengan kondisi kehidupan sehari-hari. Hidup hemat adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat kehidupan berubah dari kondisi yang awalnya pas-pasan menjadi lebih berpenghasilan. Namun cara berhemat setiap orang tentunya berbeda-beda antara  orang kaya dan orang yang berpenghasilan pas-pasan.

Dari kebanyakan orang terkaya yang hidup saat ini, tidak pernah lepas dengan gaya hidup yang awalnya mereka terapkan saat membangun kekayaannya dari Nol.

Dilansir dari Business Insider, orang-orang kaya ini justru menerapkan hidup hemat dimanapun mereka berada. Berikut Infosaja.net merangkum cara berhemat orang-orang terkaya saat ini.

1.Warren Buffet
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Warren Buffet merupakan Orang terkaya ketiga dunia, namun entah mengapa ia tidak ingin pindah dari rumah lamanya yang dibeli pada 1958. Padahal, dengan kekayaan mencapai USD 60,7 miliar, dia tidak akan sulit mencari hunian pengganti rumah yang dulu dibelinya seharga USD 31.500.

Bahkan Warren Buffett juga menolak untuk menggunakan telepon selular hingga memiliki komputer sebagai alat kerjanya. Pada rapat pemegang saham medio 2014, Warren menjelaskan bahwa kebahagiaan hidupnya bukan diukur dengan kekayaan yang dimilikinya.

"Hidup saya sudah bahagia saat ini (memiliki satu rumah). Bahkan, bisa saja hidup saya menjadi berantakan justru dengan memiliki 6 atau 8 rumah." menurutnya.
 
2.Charlie Ergen
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya
Orang kaya yang satu ini mengaku gaya hidup hematnya didapatnya sejak kecil saat dia diasuh ibunya. Saat itu, Charlie bukanlah orang berada seperti saat ini.

Kebiasaan ini membuatnya hanya ingin memakan roti sandwich dan minuman berenergi tiap harinya saat makan siang. Selain itu, Charlie juga tetap menginginkan berbagi kamar hotel dengan rekannya saat melakukan perjalanan bisnis.

3.Carlos Slim Helu
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Menurut Carlos, dibanding menghambur-hamburkan hartanya, pria asal Meksiko ini lebih senang menggunakan uangnya untuk berinvestasi. Kekayaan menurut dia seperti kebun buah, Anda hanya butuh menumbuhkannya, membesarkannya, atau memperluasnya.

Tidak seperti kebanyakan orang kaya lainnya, Carlos tidak hidup dengan jet atau kapal pesiar pribadi. Bahkan saat berpergian, pria 75 tahun dengan kekayaan mencapai USD 23,5 miliar ini masih menggunakan mobil lamanya yang di milikinya sejak dulu.

Pria terkaya di Meksiko ini tetap tinggal di rumah yang sama lebih dari 40 tahun. Rumah dengan 6 kamar ini menjadi lokasi dia berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dan cucunya.

4.Ingvar Kamprad
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Ingvar Kamprad adalah orang terkaya kedua di Eropa saat ini. Kekayaan Kamprad ditaksir mencapai USD 39,3 miliar.

Kekayaan berlimpah yang di milikinya tidak lantas membuatnya hidup mewah.  Pemilik perusahaan IKEA ini tetap menggunakan pesawat komersil kelas ekonomi saat berpergian. Bahkan, dia tidak segan makan bersama para karyawannya di kafetaria IKEA.

Selain itu, ia juga masih menggunakan mobil lamanya dan bahkan sesekali memakai bus angkutan umum guna mencapai lokasi tujuan.

5. Amancio Ortega
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Pemilik merek Zara ini sempat menjadi orang terkaya kedua sejagat. Namun, statusnya ini tak membuatnya mengubah kebiasaan berhematnya.

Bersama istrinya, Ortega kerap menghabiskan waktu bersama di kedai kopi yang sama sejak dulu. Dia juga tak malu untuk makan siang bersama karyawannya di kafetaria kantor pusat Zara.

Meski memiliki perusahaan fashion kenamaan, namun, perancang busana asal Spanyol ini tetap menggunakan pakaian yang sama tiap harinya. Blazer biru, kemeja putih, dan celana abu-abu. Tak mencerminkan jika dia mengantongi kekayaan mencapai USD 66,8 miliar.

6.Mark Zuckerberg
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Siapa sih yang tidak kenal facebook? Pemilik facebook memiliki kekayaan sebesar US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 182,7 triliun (kurs Rp 13.738 per dolar AS). Tetapi dia hampir setiap hari memakai pakaian yang sama, sebuah kaos berwarna abu-abu adalah ciri khas dari Mark Zuckerberg. Ia memiliki 20 kaos berwarna abu-abu dengan model yang sama.

7.Graham Hill
Ikuti Cara 7 Orang Ini, Maka Anda Akan Menjadi Mudah Kaya

Graham Hill adalah pemilik sebuah situs Treehugger.com. Namun ia yakin bahwa makin sedikit barang yang dimiliki, hati akan semakin bahagia. Pengusaha teknologi ini tinggal di apartemen seluas 39 meter dengan peralatan rumah tangga yang dapat dilipat dan langsung ditarik dari dinding. Sehingga menurut Hill benda-benda tersebut tidak makan banyak tempat.
Hidup hemat yang diterapkan oleh orang-orang kaya ini adalah cara yang paling ampuh yang bisa membuat anda dapat hidup berkecukupan. Anda bisa menirunya tanpa harus memandang apapun status anda dan berapapun kekayaan yang anda miliki sekarang.

Dikutip dari Berbagai Sumber.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »