desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Cara Cepat Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Terus Menerus

Diposting oleh On 19.39.00

Cara Cepat Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Terus Menerus - Apakah sebagian dari anda terkadang banyak tertimpa masalah dan bahkan silih berganti? Atau sempat berfikir "Tuhan tak adil"?
Mungkin sebagian dari anda akan merasakan hal tersebut karena banyaknya masalah yang datang terus menerus sedangkan yang lain justru merasa lebih bahagia dari anda? Padahal anda memiliki rumah yang sama, dengan berbagai fasilitas yang sama tapi kenapa sih anda belum bisa bahagia?

Bukan karena banyak masalah yang menimpa anda lalu anda selalu sedih, tapi mungkin kesalahan dari bagaimana anda menyikapi sebuah masalah yang menimpa anda dengan baik. Pengin bahagia?
Kali ini infosaja.net akan berbagi tips bagaimana agar anda bisa bahagia sepanjang hari anda. Simak penjelasan berikut.



1. Selalu bersyukur

Seperti yang kita ketahui, semua orang tentunya memiliki porsi masing-masing dari rezeki, makanan, ukuran tubuh dan sebagainya. Tapi terkadang banyak orang menilai dengan materi bahwa yang memiliki uang banyak adalah yang lebih bahagia. Padahal, semua itu tidak bisa menjadi tolak ukur untuk anda yang ingin bahagia. Dengan anda bersyukur alias mensyukuri apa yang anda miliki sekarang tentunya anda akan lebih bahagia, kenapa? Karena anda tidak akan merasa iri atas apa yang orang lain miliki dan tidak pernah berfikiran untuk memiliki yang orang lain miliki. Dengan begitu hidup anda akan jauh lebih tenang dan tidak terfikirkan yang tidak-tidak.

2. Fokus pada satu masalah saja

Berbohong jika tidak ada orang yang tidak memiliki masalah, mungkin dari kesulitan membaca itu adalah salah satu masalah meskipun dalam lingkup yang kecil. Jika anda menghadapi suatu masalah dan bahkan banyak masalah, salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk lebih bahagia adalah dengan fokus dengan satu masalah. Bukan berarti anda mengabaikan masalah lain yang penting, tapi setidaknya anda menyelesaikan satu masalah terlebih dahulu baru anda menyelesaikan masalah yang lain.

3. Jangan menyimpan Dendam

Ya, ini adalah masalah terbesar yang mungkin biasa orang hadapi dalam hidupnya. Ketika anda telah di perlakukan dengan tidak semena-mena alias buruk mungkin anda akan berfikiran  untuk membalasnya di beberapa hari kelak atau selang beberapa waktu kemudian. Hal inilah yang di namakan dengan Dendam. Padahal jika anda menyimpan dendam dengan seseorang tidak ada manfaatnya satupun untuk anda dan bahkan anda akan merasa dirugikan oleh hal tersebut. Kenapa?
Karena waktu anda akan terbuang sia-sia oleh fikiran anda yang lebih fokus merancang bagaimana anda membalas dendam tersebut. Untuk itu, mulai dari sekarang berfikirlah sewajarnya, dan berfikir semua tentu akan ada balasannya entah dari orang lain atau dari Tuhan sekalipun.

4. Jangan Hidup di Masa Lalu

Sebagian orang mungkin merasakan kenyamanan ketika hidup di masa lalu, hingga mereka terlena untuk mempersiapkan rencana di masa depan padahal masa depan jelas ada di depan mata. Konsentrasilah dengan apa yang anda hadapi sekarang, dari bagaimana anda melangkah untuk profesi anda, hingga bagaimana anda memepersiapkan masa depan bersama keluarga terdekat anda. Percayalah, semua sudah ada yang mengatur.

5. Selalu berfikir positif jika menghadapi masalah

Berfikir positif akan membuat siapapun menjadi lebih tenang, salah satu hal yang harus anda tanamkan di dalam diri anda adalah ketika anda menghadapi masalah tentunya di balik itu semua ada sebuah hikmah yang tersimpan yang akan membahagiakan anda.

6. Jadilah Pendengar yang Baik

Mungkin sebagian besar orang termasuk saya :) susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita.

7.Jangan Takut dan Khawatir

Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut? Percayalah semua sudah ada porsinya masing-masing.






Itulah beberapa tips yang bisa sedikit membuat anda bahagia, jika anda mampu menerapkannya dengan baik tentu hidup anda akan baik. Setidaknya anda pernah berjuang untuk bahagia, jika anda belum bahagia mungkin cara anda belum benar dan mungkin anda belum bisa membahagiakan orang lain sehingga anda belum bisa bahagia dari kehadiran orang lain.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »