desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Langkah-Langkah Membuat Strategi Pengembangan SDM Bisnis Berkualitas

Diposting oleh On 01.44.00

Langkah-Langkah Membuat Strategi Pengembangan SDM Bisnis Berkualitas – Setelah sebelumnya kemarin membahas masalah pengembangan SDM untuk perusahaan, kini disini di jelaskan mengenai pengembangan pokoknya, yaitu pengembangan SDM, berikut ini pengembangannya.

Strategi Pengembangan SDM pada dasarnya tidak hanya melalui pendidikan dan pengembangan keterampilan, namun begitu banyak cara untuk mengembangkannya. Strategi pengembangan SDM menurut Jons, 1928 dalam Sarwono, 1993, antara lain :

1. Melalui pelatihan.
Pelatihan bertujuan untuk mengembangkan individu dalam bentuk peningkatan keterampilan, pengetahuan dan sikap.

2. Pendidikan.
Pengembangan SDM melalui pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerja, dalam arti pengembangan bersifat formal dan berkaitan dengan karir.

3. Pembinaan.
Pembinaan bertujuan untuk mengatur dan membina manusia sebagai sub sistem organisasi melalui program-program perencana dan penilaian, seperti, performance apparaisal, job analytic, job classification dan lain-lain.

4. perekrutan
Recruitment ini bertujuan untuk memperoleh SDM sesuai klasifikasi kebutuhan organisasi dan sebagai  satu alat organisasi dalam pembaharuan dan pengembangan.

5. Melaluui Perubahan sistem.
Perubahan sistem memiliki tujuan untuk menyesuaikan sistem dan prosedur organisasi sebagai jawaban untuk mengantisipasi ancaman dan peluang faktor eksternal.

Dalam strategi pengembangan SDM tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena hal ini menyangkut kualitas SDM untuk sebuah organisasi atau perusahaan. SDM berkualitas dapat membantu perusahaan untuk dapat lebih berkembang dan mencapai tujuan perusahaan.

Diatas adalah artikel mengenai Langkah-Langkah Membuat Strategi Pengembangan SDM Bisnis Berkualitas. Baca juga contoh Pengembangan SDM.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »